Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Drama Korea Akan Diproduksi Ulang di Amerika Serikat

Lembaga penyiaran publik Korea Selatan KBS mengatakan perusahaan produksi AS akan memproduksi ulang lima drama Korea dalam kesepakatan dalam acara perdagangan industri film Amerika, Jumat (6/11).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 November 2015  |  15:22 WIB
Roll Film. - gradunion.cam.ac
Roll Film. - gradunion.cam.ac

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga penyiaran publik Korea Selatan KBS mengatakan perusahaan produksi AS akan memproduksi ulang lima drama Korea dalam kesepakatan dalam acara perdagangan industri film Amerika, Jumat (6/11).

KBS America mengungkapkan kesepakatan bersama U2K Entertainment dalam American Film Market di Santa Monica, California. KBS America mengatakan lima judul yang akan diproduksi ulang oleh AS adalah "Full House" (2004), "Resurrection" (2005), "Iris" (2009), "Brain" (2011) dan "Orange Marmalade" (2015).

U2K yang dibuat oleh produser Batman Michael Uslan dan putranya telah mencapai kesepakatan tentatif dengan KBS America pada 16 Oktober lalu untuk mendapat hak cipta "Resurrection" dan "Full House". Mereka saat itu tidak bisa menyebutkan judul lainnya terkait alasan hak cipta. KBS America dan U2K juga sepakat bersama-sama membuat adaptasi dari webtoon terkenal Korea Selatan berjudul "PEAK".

Kesepakatan ini mewakili langkah pertama proyek Hallyu yang melibatkan konten luar biasa Korea Selatan dan produser Hollywood ternama," kata Yu Kon-shik, CEO KBS America. "Dulu, drama Korea Selatan dibuat ulang di Amerika atas basis individual, tapi kesepakatan ini telah meningkatkan peluang kesuksesan dengan gabungan berbagai drama berkualitas tinggi," kata dia seperti dilansir dari kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top