Fashion

HARI BELANJA ONLINE NASIONAL: Sebanyak 140 E-Commerce Gelar Diskon Besar-besaran 10-12 Desember

Reni Efita
Selasa, 8 Desember 2015 - 18:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 140 e-commerce di Tanah Air secara serentak akan mengadakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan akan memberikan diskon sampai 90% dengan nilai total diskon sekiar Rp120 miliar pada 10-12 Desember 2015.

Peminat e-commerce mengikuti pesta belanja dengan diskon sampai 90%  Habonas pada tahun ini  meningkat  sekitar 100% dibandingkan  peserta Harbolnas tahun lalu yang mencapai sekitar 78 e-commerce. Jumlah pesertanya terus meningkat, pada 2013 baru mencapai 22 e-commerce.

Indra Yonathan VP of Tsrategic Marketing Partnership Lazada yang juga Ketua Penyelenggara Habonas mengatakan peminat e-commerce untuk mengikuti Harbolnas lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kebanyakan peserta yang baru pertama mengikuti Harbolnas adalan pemain e-commerce yang sudah berusia 2-4 tahun.

Pelaksanaan Habonas tahun ini, katanya, berbeda dengan pelaksanaan Harbolnas selama tiga tahun terakhir yang hanya diselenggarakan dalam satu hari saja.

“Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadikannegara dengan indsutri e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia, Kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengana adanya kerjasama dari berbagai phak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah,” kata Indra, Selasa (8/12/2015).

  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro