Ilustrasi/Antara-M Risyal Hidayat
Fashion

Museum Tekstil Buka Workshop Membatik Gratis

Newswire
Jumat, 11 Desember 2015 - 07:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pihak Museum Tekstil membuka workshop membatik gratis, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Tekstil yang resmi digelar hari ini hingga 14 Desember mendatang.

Selain workshop, festival bertajuk "The Many Colors of Timor's" atau Puspa Warna Wastra Timor", itu juga memamerkan koleksi kain tenun Timor sebanyak 100 helai. Ke-100 kain ini merupakan koleksi pada pencinta atau kolektor kain tenun di Jakarta, menurut siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis. Tak hanya itu, pihak museum juga menggelar pentas kesenian dan musik untuk menghibur para pengunjung.

Saat pembukaan, ahli waris dari kolektor kain dan penulis buku tentang kain Indonesia, Nian S. Djoemana, menyerahkan koleksi kain lurik milik Nian sejumlah 126 koleksi. Kepala UP Museum Seni, Esti Utami, berharap melalui fesival ini masyarakat dapat terinspirasi dan termotivasi untuk berperan aktif mengembangkan Museum Tekstil, dan terus bersinergi melestarikan budaya Wastra Indonesia.

Museum Tekstil dibuka setiap hari kecuali hari Senin dan libur nasional, mulai pukul 9.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000 (dewasa) atau Rp3.000 (mahasiswa) atau Rp2.000 (pelajar) untuk sekali masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro