Aktor laga Iko Uwais (tengah), Yayan Ruhian (kiri) dan Cecep Arif (kanan) berpose pada gala premier Film Star Wars episode 7 di Jakarta, Selasa (15/12). Ketiga aktor tersebut turut memerankan film Star Wars episode 7 yang berjudul The Force Awakens./Antara
Entertainment

Kru Film “Star Wars” Kehilangan Trio "The Raid"

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 16 Desember 2015 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Aktor Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang melejit melalui aktingnya di film The Raid menyisakan rasa kehilangan karena selalu bersikap ramah.

Menurut Yayan, selama proses pengambilan gambar, dia selalu mencoba selalu akrab dan ramah dengan semua kru. Tak saja dengan sutradara JJ Abrams, kru lain yang mengurusi koreografi, hingga peralatan selalu disapa.

"Kebiasaan kita secara pribadi dan bangsa Indonesia soal keakraban atau keramahan," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (15/12/2015) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Iko Uwais mengatakan, memang awalnya para kru sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Namun, saat mereka melihat perlakuan hangat dari ketiga aktor asal Indonesia ini, para kru memberi respons positif. Kru memang saling sapa, tapi tak seakrab para aktor ini.

"Mereka masing-masing divisi saling sapa, tapi enggak seperti yang kita lakukan di Indonesia," katanya.

Hal itulah yang akhirnya membuat kru merasa kehilangan ketika proses pengambilan gambar usai. Tanggapan sehangat itu, kata para kru, hanya didapatkan saat bekerja sama dengan aktor asal Indonesia.

"Pas kita selesai, mereka merasa kehilangan. Mereka bilang, enggak akan pernah dapat sahabat seperti kalian," katanya.

Iko dan Yayan bertemu dengan sutradara JJ Abrams, produser dan koreografer film Star Wars: The Force Awakens ketika promosi film The Raid di Inggris.

Saat itu, keduanya diminta untuk terlibat dan membuat koreografi. Tawaran itu langsung diterima dan berakhir dengan keterlibatan mereka di film ke-7 Star Wars. Selain Yayan dan Iko, Cecep Arif Rahman juga terlibat dua pekan setelah keduanya memulai proses produksi film.

"Saya sama Pak Yayan berangkat duluan. Dua minggu kemudian, baru Kang Cecep. Kita dipercaya bikin koreo fight sedikit. Kurang lebih bulan Agustus dan Oktober," katanya.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berperan sebagai tokoh antagonis kelompok Kanjiklub. Yayan disebut-sebut berperan sebagai Tasu Leech, bos kelompok antagonis tersebut.

Iko Uwais tampil sebagai tangan kanan Tasu Leech, sedangkan Cecep Arif Rahman menjadi anggota Kanjiklub. Di Indonesia, film ini ditayangkan di jaringan bioskop pada Rabu (16/12/2015).

Mereka berakting bersama pemain lain yaitu Harrison Ford berperan sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Princess Leia, dan Luke Skywalker yaitu Mark Hamill, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Lupita Nyong'o dan Gwendoline Christie. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro