Iko Uwais dan 2 pemain star wars lainnya/Bisnis-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Main di Film Star Wars The Force Awakens, Iko Uwais Mengaku Tidak Tahu Seluruh Jalan Cerita

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 16 Desember 2015 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Aktor Iko Uwais yang berkesempatan terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens mengaku tak tahu keseluruhan ceritanya.

Menurutnya, meskipun bermain dalam beberapa adegan tak menjadi jaminan untuk mengetahui cerita filmnya secara keseluruhan. Apalagi, prosedur selama proses pengambilan gambar sangatlah ketat. Terutama, berkaitan dengan kerahasiaan film.

Iko yang diminta menyimpan semua informasi selama dua tahun juga hanya mengikuti arahan JJ Abrams sebagai sutradara. Setiap proses pengambilan gambar berlangsung, dirinya hanya dituntut menjalankan instruksi saja.

"Saya pun enggak ngerti ceritanya gimana," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Setiap datang ke lokasi pengambilan gambar, dia hanya mendapat naskahdan mengembalikannya saat proses selesai. Aktor yang populer lewat aktingnya di film Merantau ini melakukan tugas berbeda di setiap kesempatan.

"Skrip aja, pas datang dibaca. Terus, pulang diambil lagi," katanya.

Bahkan, katanya, penggunaan gawai yang berpeluang bisa membocorkan unsur-unsur terkait produksi film dibatasi. Iko menyebut kamera di ponselnya harus ditutup menggunakan barcode untuk memastikan tak ada gambar yanh direkam melalui ponsel pribadinya.

"HP aja ditutup pakai barcode kameranya," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Cecep Arif Rahman mengatakan para pemain tak mengetahui adegan yang diperankan seperti apa. Dia menganggap banyak kejutan pada film itu baginya.

"Untuk besoknya kita enggak dikasih tahu adegannya apa," katanya.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berperan sebagai tokoh antagonis kelompok Kanjiklub. Yayan disebut-sebut berperan sebagai Tasu Leech, bos kelompok antagonis tersebut. Iko Uwais tampil sebagai tangan kanan Tasu Leech, sedangkan Cecep Arif Rahman menjadi anggota Kanjiklub. Di Indonesia, film ini ditayangkan di jaringan bioskop pada Rabu (16/12/2015).

Mereka berakting bersama pemain lain yaitu Harrison Ford berperan sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Princess Leia, dan Luke Skywalker yaitu Mark Hamill, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Lupita Nyong'o dan Gwendoline Christie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro