Aktor laga Iko Uwais (tengah), Yayan Ruhian (kiri) dan Cecep Arif (kanan) berpose pada gala premier Film Star Wars episode 7 di Jakarta, Selasa (15/12)./Antara
Entertainment

Star Wars:The Force Awakens, Petualangan Menemukan Luke Skywalker

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 18 Desember 2015 - 16:13
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA-- Jeda 32 tahun sejak film ke-6, Star Wars: Return of  The Jedi dirilis, cerita berlanjut dengan petualangan menemukan Luke Skywalker.

Sutradara JJ Abrams dipercaya mengembangkan cerita yang dipindahkan dari rumah produksi Lucas Film--yang digagas George Lucas ke Disney, rumah produksi yang sama dengan Mickey Mouse.

Para pemain lama seperti Harrison Ford (Han Solo), Carrie Fisher (Princess Leia), dan Luke Skywalker (Mark Hamill) kembali muncul. Sedangkan, pemeran barunya yaitu, Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Oscar Isaac (Poe Dameron), Adam Driver (Kylo Ren), Lupita Nyong'o (Maz Kanata) dan Gwendoline Christie (Captain Phasma). Ditambah, tiga aktor asal Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang merupakan Kelompok Kanjiklub.

Cerita dimulai dari seorang Stormtrooper bernama FN-2187 memutuskan ingin keluar dari First Order. Pada saat yang sama, Poe Dameron, seorang pilot dari The Resistance tertangkap dan terpisah dengan Droid BB-8 yang membawa peta lokasi Luke Skywalker.

Keinginan FN-2187 yang mengganti namanya menjadi Finn untuk meninggalkan tempat jahat itu tersalurkan sambil membawa Poe keluar dari sistem. Namun, dalam perjalanan, pesawat yang mereka gunakan hancur. Finn tiba di gurun pasir dengan barang rongsokan di sekitarnya. Droid BB-8 yang dicarinya ditemukan di tempat ini.

Hal itu pula yang membuat Finn bertemu dengan Rey, seorang gadis yang bertahan hidup dengan menjual barang rongsokan. Kini, Rey dan Finn harus menjadi buronan Stormtrooper karena membawa Droid BB-8.

Perjalanan mereka melarikan diri menemui titik terang saat bertemu Han dan Chewbacca. Kondisi itu tak bertahan lama sampai pesawat mereka diserang Kelompok Kanjiklub.

Kanjiklub belum menjadi hambatan berarti bagi mereka. Setelah kondisi menjadi tenang,  BB-8 memperlihatkan peta yang menunjukkan lokasi Luke Skywalker. Di sisi lain, Kylo Ren yang tampak seperti Darth Vader dari First Order juga mengincar informasi tentang keberadaan Luke Skywalker.

Saling kejar, Han dan kawan-kawannya mencari bantuan ke Princess Leia. Sayangnya, sebelum mereka bertemu, Kylo Ren beserta pasukannya berhasil menculik Rey. Kylo yakin Rey telah mengetahui peta itu dan bisa dengan mudah membaca isi pikiran Rey.

Konflik

Setelah menemui Leia, di sana Finn bertemu dengan Poe. Kemudian, mereka menyusun strategi untuk menyusup sekaligus mengalahkan First Order. Kekuatan The Resistance kalah bila dibandingkan apa yang dimiliki First Order.  Dengan demikian, mereka menyusun strategi ketat agar bisa menang.

Apakah mereka bisa mengalahkan First Order dan menemukan Luke Skywalker?

Di film ini juga dimunculkan konflik antara ayah dan anak sama seperti  Darth Vader dengan Luke. Selain itu, ada pula karakter yang memiliki kekuatan khusus yang bisa menghipnotis siapapun dari suaranya. Di bagian ini, disebut-sebut pemain karakter James Bond yaitu Daniel Craig menjadi stormtrooper.

Secara umum, permainan efek khusus cukup memanjakan mata. Terutama, saat pesawat Millenium Force  mendarat di gurun pasir. Gambar ini terlihat begitu nyata sama seperti
saat Rey meluncur dari sebuah terowongan dan menuruni lembah pasir yang  landai. Dialog antar karakter dibumbui komedi seperti saat Finn yang  kebingungan saat Han memberikan isyarat tentang keberadaan Rey.

Hal lain yang juga ditunggu para penonton yaitu kemunculan aktor asal  Indonesia yang menjadi Kelompok Kanjiklub. Kendati hanya muncul sekitar 2 menit, kehadirannya cukup menambah keseruan film ini di samping aksi Rey, Poe dan Finn yang diproyeksikan menggantikan Han, Leia dan Luke  pada film Star Wars garapan Disney hingga tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro