Aktor laga Iko Uwais (tengah), Yayan Ruhian (kiri) dan Cecep Arif (kanan) berpose pada gala premier Film Star Wars episode 7 di Jakarta, Selasa (15/12)./Antara
Entertainment

Bintangi Star Wars, Iko Uwais Cs Latihan Ekstra Keras

Newswire
Jumat, 18 Desember 2015 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman, beraksi dalam film Star Wars besutan sutradara J.J. Abrams.

Sang sutradara melirik aksi ketiganya ketika masih berada di bawah asuhan Gareth Evans saat bermain dalam film The Raid

Iko Uwais menceritakan, awalnya, J.J. Abrams tertarik dengan aksi mereka dalam film The Raid 1.

 "Pas promo The Raid 2, dia ngomong suka dengan style-nya. Namun, karena ini film untuk semua umur, jadi tidak dapat terlalu agresif," katanya.

Iko pun sempat menampilkan beberapa adegan agresif yang membuat J.J. Abrams terpukau lantas berseloroh, "Wow! Tapi itu mungkin untuk film lain saja."

Ketiganya lantas diboyong untuk memenuhi harapan J.J. memasukkan aktor The Raid dalam megaproyeknya. Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan diboyong lebih dulu untuk memastikan desain kostum dan menciptakan gerakan. Cecep lantas menyusul dua minggu kemudian untuk keperluan yang sama. 

Ekstra Keras

Membintangi film fenomenal membutuhkan latihan yang ekstra keras. Iko menceritakan, selama latihan, dia dan dua rekannya berlatih di set pesawat ruang angkasa.

Plus, dia mesti memakai kostum selama latihan. Menurut Iko, bukan medan yang seperti pesawat ruang angkasa sungguhan yang menjadi kendala, tapi kostumnya.

"Susah untuk gerakan yang sedikit cepat dan kompleks," ujarnya. 

Tiga aktor jagoan pencak silat Indonesia ini berperan sebagai Razoo Qin-fee, Crokind Shand, dan Tasu Leech. Yayan dan Iko berada dalam sebuah Kanjiklub Gang Members.

Adapun Iko berperan sebagai Razoo Qin-Fee dan Yayan menyandang lakon Tasu Leech. Kanjiklub Gang Members muncul kembali setelah 30 tahun dalam Battle of Ender pada akhir film Star Wars: Return of the Jedi (1983). 

Star Wars: The Force Awakens dinobatkan sebagai sepuluh film terbaik tahun ini oleh American Film Institute (AFI). Bintang Holywood papan atas bertaburan dalam film ini.

Sebut saja Harrison Ford sebagai Han Solo, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, dan Carrie Fisher sebagai Leia. Di samping itu, ada Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Gwendoline Christie, Domhnall Gleeson, dan Andy Serkis.

Berdiskusi 

Dalam proses menciptakan koreografi, kata Yayan, tim koreografer Star Wars sangat terbuka untuk berdiskusi.

"Jadi bisa kasih masukan, ada proses dialog yang terjadi," tuturnya.

Dia pun tak ragu memberikan masukan-masukan berdasarkan pengetahuan pencak silat yang dia miliki.

"Ya, kita membayangkan saja." 

Sang sutradara, J.J. Abrams, memuji akting ketiganya.

"Saya hanyalah seorang penggemar. Ini adalah sebuah kesempatan untuk memulai kerja sama. Sebab, saya akan membutuhkan mereka untuk bekerja sama lagi suatu hari nanti. Ketika menonton The Raid, saya berkata dalam hati, betapa kerennya jika saya bisa bekerja sama dengan mereka, dan ternyata itu terwujud. Mereka menampilkan aksi yang luar biasa bagus. Walaupun peran mereka tidak banyak dalam film ini, saya sangat senang bisa bekerja sama dengan mereka," ucap J.J. Abrams. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro