Ilustrasi/Gurl.com
Referensi

Cinta dan Kehidupan dalam Gambaran Buku "All You Need is Love"

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 27 Desember 2015 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam buku yang berjudul In The Arena, mantan Presiden Amerika Serikat Richard Nixon menceritakan depresi yang dideritanya setelah dia mengundurkan diri. Sejarah mencatat, dia mundur akibat skandal Watergate yang merupakan pukulan telak bagi hidupnya.

Bahkan, Sang Presiden kala itu pernah mengatakan pada istrinya dalam masa depresi bahwa dia ingin segera mengakhiri hidupnya.

Suatu hari saat dia berada pada titik terendah semangat hidupnya, seorang perawat masuk ke kamarnya. Lalu si perawat menyibakkan tirai dan menunjuk ke sebuah pesawat kecil yang terbang bolak-balik di langit.

Pesawat itu menarik tulisan “Tuhan mengasihimu, demikian juga kami”. Tak lama setelah mendapati kejutan kecil tersebut, kesehatan Nixon mengalami titik balik. Dia menjadi lebih bersemangat dan kesehatannya terus membaik.

Hal tersebut menjadi satu pembuktian dari sebuah kata ajaib yang pernah diberikan seorang psikiater dan pendiri Menninger Foundation and Clinic, Karl A. Menninger bahwa cinta itu menyembuhkan manusia, baik bagi pemberi cinta maupun penerimanya.

Kisah tersebut juga menjadi pembuka bagian pertama tentang Love dalam buku terbaru Pongki Pamungkas yang berjudul All You Need is Love. Artikel dengan judul yang sama dengan buku tersebut membahas tentang besarnya arti cinta.

Memahami cinta dan kehidupan mungkin bagi sebagian masyarakat adalah hal yang tidak penting untuk dibahas. Cinta kerap sebatas diartikan sebagai bagian dari perasaan, sedangkan kehidupan adalah hal yang harus terus dijalani.

Dalam buku kedua Pongki kali ini, dia kembali membuka tabir hati terkecil dari manusia untuk kembali memahami hal-hal ringan yang sesungguhnya dapat menjadi kekuatan besar untuk menjalani hidup. Seperti, cinta.

Buku yang berisi kumpulan artikel penulis ini tersaji dengan bahasa yang sederhana dan mudah untuk diresapi. Penulis selalu membuka bahasan permasalahan dengan cerita-cerita ringan yang menyentuh dan bermakna.

Tak hanya itu, buku yang terdiri dari 248 halaman ini juga membagi pembahasan dalam empat kategori. Yakni Love, Life, Management dan Wisdom.

Penulis menyuguhkan prinsip-prinsip berpikir positif yang dapat langsung ditelaah dan dipraktikan oleh pembaca. Buku penuh insiparsi ini juga akan mengubah cara pandang hidup masyarakat yang selama ini kerap berpikir negatif dan anarki.

Tak hanya itu, melalui buku yang bersampul merah hati tersebut penulis juga memberikan pandangan cara menghadapi sebuah masalah dalam kehidupan. Pembaca diharapkan selalu bertindak konstruktif dan menggunakan akal sehat.

Menurut Paul Hawken manajemen yang baik adalah seni untuk membuat masalahnya menjadi menarik dan solusinya demikian konstruktif, sehingga semua orang ingin terlibat di dalamnya. Selamat Membaca!    

Judul Buku: All You Need is Love, A Life and Management Wisdom

Penulis: Pongki Pamungkas

Penerbit: PT Gramedia, Jakarta

Edisi: Pertama, 2015

Halaman: 248 Hal.

ISBN: 978-979-91-0958-3

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro