David Bowie saat tampil di Vic Theater, Chicago, 19 September 1997. Bowie meninggal setelah 18 bulan bergelut dengan kanker. Kematiannya diumumkan di akun resmi Bowie di Twitter, 11 Januari 2016./Reuters-Sue Ogrocki
Entertainment

David Bowie Meninggal Setelah 18 Bulan Berjuang Melawan Kanker

Deliana Pradhita Sari
Senin, 11 Januari 2016 - 18:11
Bagikan

Bisnis.com, LONDON — Penyanyi legendaris David Bowie meninggal dunia pada usia 69 tahun lantaran mengidap penyakit kanker. Bowie dkabarkan menghembuskan nafas terakahir setelah berjuang melawan penyakitnya selama 18 bulan.

“David Bowie tutup usia dengan tenang dan dikelilingi keluarganya, setelah melawan kanker selama 18 bulan. Kami meminta publik menghargai privasi keluarga selama masa duka ini,” tulis manajer artis di laman facebook seperti dikutip Bisnis di The Rolling Stones, Senin (11/1/2016).

Davie Bowie merupakan sosok penyanyi, composer dan produser yang menguasi berbagai genre musik seperti glam rock, art rock, hard rock, soul, dance pop, punk dan ekeletrik. Sosok yang telah melalang buana di industri musik mancanagera ini baru saja merilis albumnya ke-25 bertajuk Blackstar di  hari ulang tahunnya yang jatuh pada 8 Januari lalu.

Setelah kabar sang tokoh legenda berhembus, sejumlah ucapan dukacita bertebaran di media sosial.

“Saya sangat terpukul. Penyanyi kawakan ini telah merubah hidupku. Konser Bowie pertama yang saya saksikan yaitu Konser di Detroit. Dia bertalenta, unik dan jenius. Dia merupakan orang bertalenta yang Tuhan kirim ke Bumi. Karyamu akan terkenang selamanya,” tulis Madonna.

Selain itu, Kanye West juga menulis “David Bowie merupakan inspirasiku. Dia memberikan keajaiban pada industri musik. Sangat berani dan kreatif,” katanya.

Sementara itu, Pharrel Williams mendeskrispikan David Bowie sebagai “the innovator of life”.

Seperti diketahui, debut David Bowie di kancah industri musik dimulai pada 1972 dengan albumThe Rise and Fall of Ziggy Stardust and The Spiders from Mars.  Album tersebut telah mengguncang dunia dan menobatkan David Bowie sebagai rocker sejati.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro