Ilustrasi
Fashion

Bank UOB Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Wisatawan

Reni Efita
Kamis, 14 Januari 2016 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Persaingan untuk mendapatkan nasabah kartu kredit premium semakin ketat dengan diluncurkankannya  kartu kredit UOB PRVI Miles yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yang gemar berwisata.

 Pertimbangan PT Bank UOB Indonesia (UOBI) meluncurkan produk kartu kredit tersebut , seiring dengan peningkatan transaksi pemegang kartu kredit UOBI di luar negeri.  

Pada 2015, UOBI mencatat transaksi kartu kredit untuk travel  dan luar negeri mencapai lebih dari Rp800 miliar, naik sebesar 5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Transaksi di luar negeri banyak dilakukan di merchant-merchant kategori fashion (20,7%), kesehatan (13,9%), hotel & akomodasi (13,1%), ritel (8,5%) dan department store (8,1).

“Kita bersaing dengan dua puluh tiga bank lainnya yang juga mempunyai kartu kredit untuk kelompok premium, tapi  UOB PRIVI Miles mempunyai keunikan tersendiri,” kata Irwan Trusnabudi, Senior VIP Busniess Head Unsecured Busniness PT Bank UOBI setelah acara peluncurkan kartu kredit tersebut di gedung UOB Plaza, Kamis (14/1/2016).

Keunikannya, kata Irwan, targetnya  khusus untuk masyarakat yang gemar berwisata, jumlah airline miles lebih rendah dibandingkan dengan bank lainnya, sehingga lebih cepat untuk mengumpulkannya, dan program harga tiket ke Jepang yang lebih murah.

Jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri pada 2015 mencapai 6,31 juta jiwa, naik hampir 3% dibandingkan 2014. Negara-negara di kawasan Asia masih menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan Indonesia.

Lima besar negara-negara Asia yang menjadi tujuan wisatawan Indonesia adalah Singapura (31%), Malaysia (25%), China (13%), Arab Saudi (7,5%), dan Thailand (5,9%).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro