Tips Pilih Baju di Musim Panas, agar Tetap Stylish
Fashion

Tips Pilih Baju di Musim Panas, agar Tetap Stylish

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cara memilih baju pada musim kemarau seperti saat ini perlu disiasati agar tetap stylish dengan kondisi suhu menjadi lebih panas.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah di Indonesia diprediksi mengalami awal musim kemarau 2024 pada Mei dan menghadapi puncaknya pada Juli dan Agustus.

Di musim kemarau seperti saat ini, suhu menjadi lebih panas. Hal ini yang membuat cara memilih baju perlu disiasati.

Masyarakat bisa belanja produk fesyen yang relevan dengan musim panas, seperti pakaian berwarna cerah, dengan lebih mudah dan affordable.

Berikut ini tips mix and match baju yang cocok untuk outfit of the day (OOTD) seperti yang dikutip dari keterangan resmi Tokopedia:

1. Hindari pakaian ketat

Pakaian yang ketat mengurangi sirkulasi udara dan membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Di musim kemarau yang panas, pilih pakaian longgar. Perempuan bisa memilih blouse sebagai atasan dan celana kulot, sedangkan laki-laki dapat memakai oversized t-shirt dan celana chino.

2. Pilih baju yang menyerap keringat

Untuk menghadapi musim kemarau yang panas, kenakan pakaian berbahan ringan yang menyerap keringat, seperti katun, linen, dan rayon3. Pakai pakaian berwarna cerah

Pakaian berwarna cerah lebih bisa memantulkan cahaya matahari dan menjaga suhu tubuh tetap sejuk, maka di musim panas, pakailah pakaian berwarna cerah, seperti putih, kuning, dan abu-abu muda.

4. Gunakan aksesoris pelindung

Selain sunscreen, aksesoris seperti topi, kacamata hitam dan jaket berbahan parasut bisa melindungi

tubuh dari panasnya sinar matahari di musim kemarau terutama saat beraktivitas di luar ruang. Masyarakat bisa menyesuaikan berbagai aksesoris ini dengan style berpakaian agar tetap stylish dan fashionable meskipun saat panas.

5. Bawa baju ganti

Siapkan pakaian ganti terutama jika akan seharian beraktivitas di luar ruangan. Ini untuk mengantisipasi basahnya pakaian karena terkena keringat yang berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro