Ilustrasi/Thegloss
Fashion

4 Penyebab Rambut Berminyak

Andhina Wulandari
Senin, 18 Januari 2016 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Rambut berminyak merupakan salah satu masalah yang biasa ditemui para wanita maupun pria. Penyebabnya bisa bermacam-macam, berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Kelenjar minyak

Salah satu faktor paling utama di balik rambut berminyak adalah produksi kelenjar minyak yang berlebih dalam tubuh manusia, yang dikenal sebagai sebum. Ketika sebum itu diproduksi dalam jumlah berlebih bisa membuat kulit kepala dan rambut berminyak.

2. Tangan yang kotor

Kebiasaan buruk wanita salah satunya adalah sering memainkan rambut dengan tangan. Hal ini bisa menyebabkan masalah rambut, seperti rambut berminyak dan mudah rontok. Anda mungkin tidak ingat apa yang baru saja Anda pegang, sehingga kotoran yang ada di tangan bisa pindah ke rambut.

3. Makanan

Jika Anda mengonsumsi makanan yang terlalu tinggi kadar minyaknya, maka tubuh kita dengan cara alami akan mengeluarkannya. Hal ini akan terakumulasi di bagian yang berbeda dari tubuh kita termasuk kulit kepala. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengatur pola makan untuk mengurangi makanan berminyak.

4. Polusi udara

Seringkali karena polusi udara, kotoran bisa terkumpul di antara kulit kepala dan helai rambut. Hal ini bisa membuat rambut Anda terasa lengket dan kadang terasa berminyak. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mencuci rambut setiap kali terasa kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky/Ehow
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro