Pameran berlangsung pada 30 Januari-20 April 2016 di Royal Academy, London. /Royal Academy
Show

Pameran Lukisan Ini Sajikan Keindahan Kebun

Tisyrin Naufalty Tsani
Selasa, 2 Februari 2016 - 22:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata kebun? Bisa jadi Anda akan teringat akan sesuatu yang sejuk dan hijau.

Pameran lukisan Painting the Modern Garden: Monet to Matisse mengajak para pengunjungnya berjalan-jalan ke kebun-kebun yang tertuang cantik di atas kanvas.

Tak perlu meragukan seni yang tersaji dalam pameran ini, indah. Keberadaan kebun mencerminkan kebutuhan bagi manusia untuk tetap terhubung dengan alam, dengan bumi. Beberapa seniman mengunjungi kebun hanya untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan, sehingga dapat mengeksplorasi cahaya dan warna.

Pameran berlangsung pada 30 Januari-20 April 2016 di Royal Academy, London. Claude Monet sebagai ‘bos’ dari semua pelukis taman mendominasi pameran ini. Karyanya mulai dari kolam yang melukiskan ketenangan lili air yaitu Water Lilies (1904) hingga lukisan tentang taman yang megah di Giverny menarik perhatian para pengunjung.

Karya para pelukis lain juga terpajang dalam pameran tersebut mulai dari Manets, Klimt, Van Gogh, Sargent, Munch, Renoir, Pissarro, Bonnard, Vuillard, Cassatt, Cezzanne, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro