Adele/Reuters
Musik

Adele Rebut Kembali Puncak Tangga Album Billboard

Andhina Wulandari
Rabu, 3 Februari 2016 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Penyanyi asal Inggris, Adele, kembali merebut puncak tangga album Billboard 200 pada Senin (1/2/2016) setelah sebelumnya sempat tergeser oleh album Panic! At the Disco.

Penjualan album terbaru Adele, 25, masih sangat kuat setelah tiga bulan dirilis. Pada pekan lalu saja, ada sebanyak 116.000 kopi terjual, termasuk juga penjualan lagu dan aktivitas streaming, menurut Nielsen SoundScan dilansir Reuters.

Sementara itu, album kedelapan milik Rihann, Anti, tidak bisa masuk ke dalam tangga album Billboard. Album itu terjual kurang dari 500 kopi setelah jutaan kopi album diberikan secara gratis.

Album itu dirilis secara eksklusif di platform musik Tidal pada 27 Januari lalu, di mana para pengguna hanya perlu berlangganan sebesar US$10 per bulan. Album itu kemudian dirilis di platform digital lainnya, seperti iTunes dan Amazon, dua hari setelah peluncuran di Tidal.

Melalui kesepakatan dengan Samsung, satu juta kopi album ditawarkan ke para penggemar yang berlangganan Tidal, sehingga tidak bisa masuk ke tangga album Billboard.

Ada dua pendatang baru di Top 10 dari tangga album Billboard 200 pada minggu ini, yaitu album terbaru dari band heavy metal Megadeth berjudul Dystopia di posisi 3 dan album 2016 Grammy Nominees yang meliputi Kendrick Lamar, Taylor Swift, serta The Weeknd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro