Adele/instagram
Entertainment

Adele Ungkap Alasan Hiatus Panjangnya, Ingin Memulai Hidup Baru

Mutiara Nabila
Selasa, 3 September 2024 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi asal Inggris, Adele, baru-baru ini mengumumkan bahwa dia tidak akan bertemu dengan para fansnya untuk waktu yang sangat lama, setelah menyelesaikan pertunjukan terakhir tur Eropa-nya di Munich, Jerman.

Penyanyi berusia 36 tahun itu mengatakan kepada para penggemarnya bahwa dia "perlu istirahat" dan ingin "menjalani kehidupan baru yang telah kubangun".

Bintang kelahiran London, Inggris ini juga mengumumkan pertunangannya saat menyelesaikan pertunjukannya di Munich awal bulan Agustus lalu dan sebelumnya mengatakan bahwa dia akan mengambil "istirahat panjang" dari dunia musik setelah rangkaian pertunjukan terbarunya.

Sebelumnya, Adele telah menghabiskan dua tahun terakhir dengan tampil di The Colosseum di Caesars Palace di Las Vegas dan baru saja menyelesaikan serangkaian pertunjukan yang memecahkan rekor di pusat pameran Messe di Munich.

Penampilannya yang terdiri dari 10 konser di Jerman dan berhasil menjual lebih dari 730.000 tiket. Jumlah itu lebih banyak dari konser residensi mana pun di luar Las Vegas, dan berlangsung di stadion pop-up berkapasitas lebih dari 73.000 orang, menjadikannya arena sementara terbesar yang pernah dibangun.

Selain mengumumkan hiatus panjangnya, Adele juga mengonfirmasi pertunangannya dengan agen olahraga AS Rich Paul saat pertunjukannya. Dia memberi tahu seorang penggemar yang memegang tulisan, "Maukah kau menikah denganku?" bahwa dia tidak bisa, karena dia "sudah menikah".

Dia telah menjalin hubungan dengan Paul, yang merupakan pendiri Klutch Sports Group dengan legenda basket LeBron James sebagai salah satu kliennya, sejak 2021.

Sebelumnya, Adele berpisah dari bos badan amal Simon Konecki, yang dikaruniai seorang putra Angelo, pada April 2019.

Perjalanan Karier Adele

Adele mulai dikenal saat berusia 19 pada 2008 dengan album pertamanya "19", sebelum merilis album keduanya, 21, pada 2011, dan 25, pada 2015.

Album keduanya juga menjadi album terlaris keempat sepanjang masa di Inggris, di bawah Queen, ABBA, dan The Beatles.

Dia merilis album terakhirnya, "30", pada November 2021 yang menandai kembalinya ke kancah musik setelah lima tahun hiatus dan tampil di festival British Summer Time (BST) di Hyde Park pada musim panas berikutnya. Penampilan tersebut menjadi penampilan terakhirnya di Inggris.

Adele sendiri bakal mengakhiri pertunjukannya di Las Vegas pada November tahun ini.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro