Adele/instagram
Entertainment

Adele Berencana Hiatus Lagi, Tak Akan Ada Album Baru

Mutiara Nabila
Rabu, 17 Juli 2024 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Penyanyi asal Inggris, Adele, dikabarkan bakal kembali hiatus setelah menyelesaikan tur akhir pekannya, "Weekends With Adele" pada 23 November mendatang.

Mengutip Billboard, dengan berakhirnya Weekends With Adele, para penggemar beratnya tinggal mempunyai 10 kesempatan tersisa untuk menyaksikan pertunjukan yang telah lama dijalani penyanyi itu.

Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman, Adele mengatakan, tidak punya rencana untuk membuat musik baru sama sekali. Adele bahkan mengatakan bahwa dia “tidak suka menjadi terkenal”.

Setelah menyelesaikan pertunjukannya, dia menuturtkan ingin membuat terobosan besar dan dia ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya, untuk sementara waktu.

Adele memulai pertunjukan akhir pekannya pada November 2022 dan berencana untuk menghentikan pertunjukan tersebut di The Colosseum di Caesars Palace dengan penampilan terakhirnya yang dijadwalkan pada tanggal 23 November. 

Sebelum itu, dia akan memainkan serangkaian pertunjukan di Munich di tempat yang dibangun khusus berkapasitas 80.000 orang pada 2, 3, 9, 10, 14, 16, 23, 24, 30 dan 31 Agustus.

Dia mengatakan bahwa 100 pertunjukan live selama dua tahun terakhir telah meninggalkan perasaan seolah-olah “tangkinya sudah kosong.”

Penyanyi yang belum pernah melakukan tur dunia sejak penampilannya pada 2016-2017 itu telah memiliki kebiasaan meluangkan waktu untuk dirinya sendiri di antara peluncuran album dan tur. 

Namun, waktu yang dia ambil untuk hilang dari mata publik meningkat seiring berjalannya waktu, dari tiga tahun antara peluncuran album debutnya "19" pada 2008, dan naik menjadi empat tahun pada 2011, setelah merilis album "21" hingga merilis LP "25" pada 2015. Dia hiatus lagi selama enam tahun sampai 2021 untuk merilis album "30".

Pada Desember lalu, Adele mengatakan kepada The Hollywood Reporter belum ada rencana khusus untuk mengisi waktu hiatusnya. Namun, ada segelintir kabar bahwa dia akan membuat sebuah film, yang belum jelas nama dan ceritanya. 

Dia mengatakan, penulis dan pembuat filmnya belum siap mental membuat naskahnya.

Kemudian, pada Januari di salah satu acara akhir pekannya, Adele mengatakan kepada penonton, bahwa dia tidak akan menulis album baru untuk waktu yang cukup lama.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro