Anant Ambani, putra miliarder Mukesh Ambani, menghadiri upacara pelantikan Narendra Modi, perdana menteri India, Minggu, (9/6/2024)./Bloomberg-Prakash Singh
Entertainment

Daftar Tamu Pesta Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant, Ada Adele Hingga Tony Blair

Mutiara Nabila
Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Anant Ambani, putra bungsu dari Mukesh Ambani, orang terkaya konglomerat di India, dan Radhika Merchant telah memulai rangkaian acara pernikahannya, yang akan digelar selama tiga hari.

Pernikahan keduanya dijadwalkan berlangsung dari 12 hingga 14 Juli di Jio World Convention Center di Kompleks Bandra-Kurla Mumbai. Pernikahan tersebut mengikuti serangkaian perayaan pranikah yang mewah.

Anant Ambani, 29 tahun, merupakan lulusan Brown University, memegang peran penting di Reliance Industries, mengelola sektor energi konglomerat tersebut. Dia juga dikenal karena upaya penyelamatan hewannya, khususnya melalui suaka margasatwanya, Vantara.

Radhika Merchant, yang juga berusia 29 tahun, berasal dari keluarga terkemuka di Mumbai, India dan bekerja di industri perawatan kesehatan, menjabat sebagai direktur di Encore Healthcare. Dia adalah lulusan NYU dan memiliki latar belakang tari klasik India.

Melansir Economi Times, pasangan ini bertemu pada 2017, lalu Anant melamar Radhika di Kuil Shrinathji di Rajasthan pada 2023. Anant juga seringakali secara terbuka mengungkapkan kekagumannya pada Radhika.

Perayaan pernikahan akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dengan 'Shubh Vivah' pada 12 Juli, diikuti oleh 'Shubh Aashirwad' pada 13 Juli, dan berpuncak dengan 'Mangal Utsav' pada 14 Juli. 

Selain acara utama, menjelang pernikahan, sudah ada sejumlah acara pranikah yang mewah, termasuk perayaan di Jamnagar dan pelayaran Mediterania yang menampilkan penampilan bintang global seperti Rihanna, Justin Bieber, dan Katy Perry.

Daftar Tamu di Pernikahan Ambani dan Merchant

Meski keluarga Ambani belum mengeluarkan daftar tamu resmi, beberapa tamu yang diperkirakan hadir mencakup tokoh-tokoh terkemuka dari Bollywood, dunia bisnis, dan kalangan internasional.

Tokoh-tokoh politik seperti mantan PM Inggris Tony Blair dan Boris Johnson, mantan Menteri Luar Negeri AS John Kerry, mantan PM Kanada Stephen Harper, dan mantan PM Swedia Carl Bildt diperkirakan akan hadir. 

Kemudian, pemimpin bisnis seperti CEO Aramco Amin Nasser, Ketua Grup HSBC Mark Tucker, CEO Adobe Shantanu Narayen, MD Morgan Stanley Michael Grimes, Ketua Samsung Electronics Jay Lee, MD Mubadala Khaldoon Al Mubarak, CEO BP Murray Auchincloss, CEO Lockheed Martin James Taiclet, CEO Ericsson Borje Ekholm, dan CEO Temasek Dilhan Pillay juga akan hadir.

Di antara selebriti, Kim dan Khloe Kardashian kemungkinan besar akan menjadi daya tarik utama, dan Peter Diamandis, artis Jeff Koons, serta guru self-help Jay Shetty juga diharapkan hadir.

Daftar tamu domestiknya mencakup tokoh-tokoh politik terkemuka, termasuk menteri kabinet serikat pekerja dan beberapa menteri utama. 

Elit bisnis seperti Presiden HP Enrique Lores, Anggota Dewan ADIA Khalil Mohammed Sharif Foulathi, MD Otoritas Investasi Kuwait Bader Mohammad Al-Saad, Presiden Nokia Tommi Uitto, CEO GlaxoSmithKline Emma Walmsley, CEO GIC Lim Chow Kiat, dan Wakil Ketua Moelis & Co Eric Cantor juga akan hadir.

Selain itu, untuk mengisi acara, diperkirakan akan ada penampilan dari Adele, Drake, Lana Del Rey, dan musisi India terkemuka seperti Sonu Nigam dan Shreya Ghoshal.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro