Taylor Swift menerima penghargaan Album of the Year di ajang Grammy Awards 2016/Reuters-Mario Anzuoni
Musik

Taylor Swift Raih Album of the Year di Ajang Grammy Awards 2016

Andhina Wulandari
Selasa, 16 Februari 2016 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Taylor Swift berhasil meraih salah satu penghargaan bergengsi di Grammy Awards ke-58, yaitu Album of the Year untuk albumnya yang berjudul 1989.

Taylor yang juga membuka acara Grammy, Minggu (15/2/2016), tersebut tampak terkejut saat namanya disebut. Taylor berhasil mengalahkan nomine lainnya di kategori tersebut, di antaranya Alabama Shakes (Sound & Color), Kendrick Lamar (To Pimp a Butterfly), Chris Stapleton (Traveller), dan The Weeknd (Beauty Behind the Madness).

Dalam pidato ucapan terima kasihnya, Taylor sempat menyindir Kanye West yang baru-baru ini mengejek Taylor lewat lagu Famous.

“Saya ingin berterima kasih pada penggemar saya selama 10 tahun terakhir. Sebagai wanita pertama yang memenangkan Album of the Year di Grammy sebanyak dua kali, saya hanya ingin bilang ini untuk semua wanita di luar sana. Akan ada orang yang berusaha menjegal kesuksesan kamu atau mengambil pujian dari keberhasilan kamu atau ketenaran kamu, tapi jika kamu fokus pada apa yang kamu kerjakan dan tidak membiarkan orang semacam itu mengganggumu, suatu hari nanti kamu akan sampai ke tempat tujuanmu,” ujar Taylor.

“Kamu akan tahu bahwa kamu lah dan orang-orang yang menyayangimu yang menempatkan kamu di kesuksesan itu,” tambahnya.

Dalam lagu Famous milik Kanye West, ada lirik yang terkesan merendahkan Taylor, bahkan Kanye menyatakan bahwa berkat Kanye lah Taylor menjadi terkenal.

Lagu yang dirilis beberapa hari sebelum acara Grammy itu pun langsung mendapatkan kecaman dari sahabat-sahabat Taylor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro