Bedak berbentuk tepung/guardian
Health

Bedaknya Diduga Bikin Kanker, Johnson & Johnson Dituntut Rp965 Miliar

John Andhi Oktaveri
Kamis, 25 Februari 2016 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juri di pengadilan negara bagian Missouri, Amerika Serikat memerintahkan Johnson & Johnson (J&J) untuk membayar US$72 juta atau Rp965 miliar kepada keluarga wanita yang meninggal akibat menggunakan bedak Baby Powder perusahaan itu.

Jackie Fox dari Birmingham, Alabama meninggal karena kanker rahim tahun lalu pada usia 62 tahun setelah menggunakan bedak bubuk tersebut selama puluhan tahun.

Keluarganya memandang perusahaan tersebut mengetahui risiko bedak dan gagal memberitahu para konsumen. Tetapi, J&J menyangkal keputusan pengadilan itu dan sedang mempertimbangkan untuk banding. Para peneliti mengatakan kaitannya dengan kanker rahim tidak terbukti.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan," Kami memiliki tanggung jawab yang lebih besar terkait kesehatan dan keamanan konsumen, dan kami kecewa dengan keputusan pengadilan."

"Kami bersimpati dengan keluarga penuntut, tetapi menegaskan keyakinan bahwa keamanan bedak bubuk kosmetik didukung bukti ilmiah puluhan tahun," ujarnya sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (25/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro