Adele di acara Brit Awards 2016/Reuters-Stefan Wermuth
Musik

Adele Menang Besar di Brit Awards 2016

Andhina Wulandari
Kamis, 25 Februari 2016 - 08:52
Bagikan

Bisnis.com, LONDON – Adele sukses mencuri perhatian di acara Brit Awards 2016 yang diselenggarakan di London, Rabu (24/2/2016) malam, dengan memenangkan empat penghargaan, termasuk penghargaan bergengsi Album of the Year.

Brit Awards, yang digelar di O2 Arena London, merupakan acara penghargaan bergengsi di industri musik mainstream di Inggris, dan telah digelar sejak tahun 1982. Musisi internasional seperti Rihanna dan Justin Bieber turut memeriahkan acara tersebut, termasuk juga musisi asal Inggris, seperti Coldplay dan James Bay.

Album 25 milik Adele memang tidak mendapatkan nominasi di Grammy Awards, karena baru dirilis pada November lalu, sehingga tidak memenuhi syarat untuk penilaian. Namun Brit Awards memberikan penghargaan pada album Adele yang menjadi album dengan penjualan terbaik sepanjang 2015.

“Untuk bisa kembali setelah sekian lama dan disambut dengan hangat merupakan hal yang sangat menyenangkan, jadi terima kasih banyak,” ujar Adele saat menerima penghargaan. Album terdahulu Adele yang berjudul 21 dirilis empat tahun lalu.

Selain menerima penghargaan Album of the Year, Adele juga mendapatkan penghargaan di kategori Best British Female, Best British Single, dan BRITs Global Success. Dia merupakan satu-satunya penyanyi yang menerima lebih dari satu piala dalam acara tersebut.

Setelah tampil sedikit ‘goyang’ di acara Grammy awal bulan ini, di mana Adele menangis sepanjang hari karenanya, kemarin dia dengan sukses menutup acara Brit Awards dengan lagu When We Were Young.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro