Ilustrasi/Businessnewsdaily
Relationship

5 Tips untuk Menghadapi Persaingan di Kantor

Andhina Wulandari
Kamis, 10 Maret 2016 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi ada di mana pun Anda berada, terutama di lingkungan kantor. Kompetisi di kantor bisa berupa kenaikan jabatan, mengerjakan proyek tertentu, atau lainnya.

Jangan pernah takut akan kompetisi, karena mau tak mau Anda harus bisa menghadapinya. Coba saja beberapa tips berikut ini.

1. Kenali kekuatan Anda

Jangan terganggu dengan kelebihan yang dimiliki kompetitor Anda. Kenali lebih jauh mengenai kekuatan dan kemampuan Anda, kemudian fokuslah pada hal itu.

2. Lihat sisi positif

Jauhkan rasa tertekan akibat kompetisi di kantor. Sebaliknya coba lihat sisi positif dan jadikan kompetisi sebagai kesempatan untuk Anda berkembang. Ambil pelajaran dan jadikan setiap hal sebagai pengalaman berharga.

3. Buka pikiran

Bersikaplah terbuka pada setiap ide, pendapat, atau bahkan kritik yang diberikan orang lain. Siapa tahu hal itu malah membantu Anda dalam menghadapi kompetisi di kantor.

4. Ambil kesempatan

Jangan ragu mengambil kesempatan, sekecil apa pun itu jangan anggap remeh. Selalu persiapkan diri, karena strategi sangat penting untuk menghadapi kompetisi yang berat.

5. Hindari permusuhan

Kompetisi bisa berubah menjadi permusuhan, tapi sebisa mungkin jauhi hal itu. Tetap bersikap profesional dan hindari cara-cara curang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro