Warnatasku/Twitter
Fashion

Warnatasku Berkolaborasi dengan 6 Desainer Angkat Kain Tenun dan Batik Tulis

Reni Efita
Senin, 14 Maret 2016 - 06:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu brand tas buatan lokal yang mengangkat kain Indonesia, Warnatasku, menampilkan peragaan busana bertajuk Panutan Ragam Nusantara yang berkolaborasi dengan enam perancang mode Indonesia di Indonesia Fashion Week 2016, Sabtu malam (12/3/2016).

Warnatasku yang diprakarsai oleh dua bersaudara yang juga mantan pramugari, Ervina Ahmad dan Yusnita Mukri, itu mempunyai komitmen untuk mengangkat kain tenun dan batik tulis Indonesia dalam bentuk tas berkualitas internasional di pasar lokal dan pasar luar negeri.

Keenam perancang mode yang bergabung pada peragaan tersebut adalah Jenny Tjahyawati, Ria Baraba, Nita Seni Aji, Rudy Chandra, Defrico Audy, dan Malik Moestaram,

Tas yang sudah pernah ikut pameran di Hong Kong itu dipadukan dengan busana cocktail dan busana pesta, baik untuk busana muslim maupun busana kontemporer.

Terdapat beragam desain, seperti tas tangan atau clutch, hingga tote bag yang praktis. Tas yang diproduksi dalam jumlah terbatas itu dipadukan dengan bahan kulit.  Setiap desain paling banyak dibuat 5 sampai 6 tas, karena kain batik yang digunakan merupakan batik tulis yang dibuat secara tradisional.

“Keunggulan kita produk Warnatasku, kami memberikan jaminan sseumur hidup, kalau tasnya rusak. Kalau tidak bisa diperbaiki, akan kami ganti yang baru,” kata Ervina yang memulai produk tas sejak 2011 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro