Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warnatasku Berkolaborasi dengan 6 Desainer Angkat Kain Tenun dan Batik Tulis

Satu brand tas buatan lokal yang mengangkat kain Indonesia, Warnatasku menampilkan peragaan busana bertajuk Panutan Ragam Nusantara yang berkolaborasi dengan enam perancang mode Indonesia di Indonesia Fashion Week 2016, Sabtu malam (12/3/2016).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 14 Maret 2016  |  06:48 WIB
Warnatasku - Twitter
Warnatasku - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Satu brand tas buatan lokal yang mengangkat kain Indonesia, Warnatasku, menampilkan peragaan busana bertajuk Panutan Ragam Nusantara yang berkolaborasi dengan enam perancang mode Indonesia di Indonesia Fashion Week 2016, Sabtu malam (12/3/2016).

Warnatasku yang diprakarsai oleh dua bersaudara yang juga mantan pramugari, Ervina Ahmad dan Yusnita Mukri, itu mempunyai komitmen untuk mengangkat kain tenun dan batik tulis Indonesia dalam bentuk tas berkualitas internasional di pasar lokal dan pasar luar negeri.

Keenam perancang mode yang bergabung pada peragaan tersebut adalah Jenny Tjahyawati, Ria Baraba, Nita Seni Aji, Rudy Chandra, Defrico Audy, dan Malik Moestaram,

Tas yang sudah pernah ikut pameran di Hong Kong itu dipadukan dengan busana cocktail dan busana pesta, baik untuk busana muslim maupun busana kontemporer.

Terdapat beragam desain, seperti tas tangan atau clutch, hingga tote bag yang praktis. Tas yang diproduksi dalam jumlah terbatas itu dipadukan dengan bahan kulit.  Setiap desain paling banyak dibuat 5 sampai 6 tas, karena kain batik yang digunakan merupakan batik tulis yang dibuat secara tradisional.

“Keunggulan kita produk Warnatasku, kami memberikan jaminan sseumur hidup, kalau tasnya rusak. Kalau tidak bisa diperbaiki, akan kami ganti yang baru,” kata Ervina yang memulai produk tas sejak 2011 itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia fashion week
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top