Sepasang sepatu tak pernah cukup bagi perempuan/Usseek
Fashion

Bergaya Klasik dengan Sepatu Kulit

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 19 Maret 2016 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ada pepatah terlalu banyak sepatu tidak pernah cukup bagi seorang perempuan. Bagi sebagian kaum Hawa, ungkapan tersebut mungkin tidaklah berlebihan. Sebab, sepatu merupakan salah satu kebutuhan mutlak untuk menunjang penampilan.

Dari berbagai jenis sepatu yang dijual di pasaran, alas kaki berbahan kulit adalah yang paling tidak lekang digerus zaman. Materialgenuine leatheruntuk sepatu juga melambangkan keanggunan dan prestise, serta mencerminkan cita rasa yang tinggi dari pemakainya.

Mayoritas desainer kelas dunia juga menggunakan bahan kulit untuk menghasilkan karya yang nilai tinggi, dan tentu saja dibanderol dengan harga selangit. Namun, perajin sepatu kulit asal Indonesia pun tidak kalah dalam segi kualitas maupun desain.

Sudah banyak sepatu kulit buatan Tanah Air yang melenggang ke bursa fesyen dunia. Salah satunya adalah label Jasmine Elizabeth, yang berbasis di Kuta, Bali.Brandyang didirikan oleh Agie Purwa tersebut menawarkan desain yangtimelessdan mudah dipadupadankan.

Keunggulan dari desain [sepatu] Jasmine Elizabeth adalah modelnya yangtimeless, dan bisa dikeakan kapan saja, di mana saja tanpa masalah. Bisa digunakan saat siang maupun malam, saat bekerja maupun ke pesta, ujarnya saat meluncurkan labelnya di Jakarta baru-baru ini.

Untuk membuat sepasang sepatu kulit yang nyaman, dibutuhkan dua perajin dengan lama pengerjaan mencapai sekitar 16 jam. Saat ini, label yang banyak diburu para selebriti dalam negeri dan desainer asing tersebut memiliki total 10 perajin diattelier-nya.

Dari segi desain, terdapat tiga koleksi yang dapat dipilah-pilih sesuai selera dan kepribadian penggunanya, yaituDessert Dreaming, Waiting for Love,danJE Classics. Masing-masing koleksi memiliki palet warna khasnya sendiri dan karakterfittingyang berbeda-beda.

KoleksiDessert Dreaming, misalnya, terinspirasi dari seorang perempuan yang bepergian ke gurun. Meskipun berjiwa petualang, perempuan tersebut tetap fokus pada penampilan dan gaya melalui penggunaan sepatu yang elegan, jelas Agie.

Oleh karena itu, koleksi tersebut didominasi palet warna yang lebih hangat seperticammel, oranye, dan coklat. Namun, terdapat juga sisipan warna biru langit dan nuansa emas dan perak dalam koleksi tersebut.

Dari segi desain,Dessert Dreamingmenonjolkan banyak menggunakan permainanstrappada sandal datar, sepatu sandal tumit tinggi, maupun boot, sehingga menimbulkan kesan kasual daneasygoing. Aksengladiatorjuga menjadi karakter dari koleksi tersebut.

Koleksi yang dibanderol mulai Rp1,9 jutaRp2,55 juta tersebut cocok dipadupadankan dengan berbagai busana, terutamadresspanjang,palazzo pants, maupun kaftan yang terkesan longgar dan ringan.

Sementara itu, pada koleksiWaiting for Love, permainan warna cerah seperti merah menyala,fuchsia, kuning terang, biru segar, hitam, dan emas menjadi karakter utamanya. Koleksi ini lebih mengedepankan nuansagirliepadaflat shoesmaupunheels.

Adapun, desain yang ditonjolkan adalah permainan tali temali dengan potongan menyerupai kupu-kupu pada bagian tumit, sehingga memberi kesan seksi, feminin, daneye-catchypada pemakainya.

Bagi penyuka gaya yang lebih klasik dan tidak terlalu rumit, dapat memilih koleksiJE Classics. Sesuai namanya, sepatu-sepatu dalam set ini didesain dengan model simpel, dalam bentukoxford shoes,wedges, danpumps.

Karena tidak terlalu banyak aksesori yang disematkan, koleksi ini mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam busana bagi berbagai karakter perempuan, mulai dari yang aktif hingga yang glamor.

Jika Anda adalah penyuka alas kaki berbahan kulit yang modelnya awet untuk segala zaman, tidak ada salahnya menilik koleksi label lokal tersebut. Selain karena buatan dalam negeri, kualitasnya pun tidak kalah dibandingkan dengan merek-merek kenamaan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro