Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Tips Memilih Wajan Anti Lengket yang Sehat

Kaum ibu-ibu tidak lepas dari urusan memasak, meski pada hari biasa tidak sempat memegang wajan, karena kesibukan
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 20 Maret 2016  |  16:21 WIB
Makanan tradisional Indonesia - Antara
Makanan tradisional Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kaum ibu-ibu tidak lepas dari urusan memasak, meski pada hari biasa tidak sempat memegang wajan, karena kesibukan menjalankan tugas pekerjaan, namun berbeda dengan hari libur yang ingin menyenangkan keluarganya melalui masakan.

Untuk mendukung hal itu diperlukan peralatan masak. Sementara di pasar  peralatan masak itu banyak pilihannya. Dengan fungsi yang sama, tapi ada kelebihan dan kekurang satu sama lain.

Misalnya, alat masak anti lengket yang digemari oleh banyak ibu-ibu, karena mudah membersihkannya dan tidak memakai minyak yang banyak.

 Bahan anti lengket pada peralataan masak itu bisa terkelupas waktu memasak bila menggunakan sodet yang tajam dari bahan baja. Supaya tidak mudah terkelupas, diperlukan memakai sodet khusus dari bahan kayu yang lembut.

dr. Ledy Kumala dari RS. Dharmais mengatakan wajan anti lengket memang ada yang berbahaya tapi tidak bisa menyamaratakan semua wajan berbahaya. “Tidak perlu khawatir dalam penggunaan wajan anti lengket selama kita bijak &selektif dalam memilih wajan anti lengket serta merawatnya dengan baik dan benar,” kata Ledy pada acara peluncuran Lock & Lock Hard & Light, akhir pekan.

Dokter tersebut memberikan beberapa tip memilih dan cara memakan alat masak anti lengket.

Pilih wajan anti lengket dari brand yang sudah dipercaya dan ramah lingkungan, brand yang dipercaya menggunakan material food grade dari lembaga yang bisa dipercaya ( misalnya FDA).

Karena brand yang sudah melalui test standard lembaga kesehatan sudah dipercaya menggunakan material yang aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Pilih produk yang anti lengket yang sudah dilamisi almunium. Apabila lapisan anti lengketnya terkelupas masih aman untuk digunakan.

Gunakan petunjuk cara pemakaian dan perawatanwajan anti lengket yang benar agar wajan anti lengket bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan wajan perkakas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top