Ilustrasi/Aliexpress
Fashion

Sepatu Lampu, Tren '90-an yang Kembali Digandrungi

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 16 April 2016 - 21:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mungkin, sebagian dari Anda sempat mengalami masa di mana sepatu lampu menjadi tren yang digandrungi anak-anak sekolah pada dekade 1990-an. Bahkan, sepatu tersebut pernah menjadi barang wajib punya agar terlihat paling keren di sekolah.

Jika Anda masih ingat, anak-anak sekolah dasar di kota-kota besar pada dekade 1990-an keranjingan dengan sepatu sneakers yang dapat menyala merah pada bagian tumitnya ketika diinjak.

Tren sepatu tersebut sempat tenggelam saat memasuki era milenium. Namun, setahun belakangan sepatu lampu kembali menyeruak sebagaifashion itemyang digandrungi, bukan saja oleh anak-anak, tetapi oleh para remaja dan orang dewasa.

Perbedaannya, sepatu lampu untuk orang dewasa yang sedang tren saat ini menggunakan (light-emitting diode) LED. Pendarnya pun tidak terbatas pada warna merah, tetapi beraneka ragam; mulai ungu, kuning, hijau, pink, oranye, hingga biru.

Heboh sepatu LED dimulai dari tren yang menyeruak di kalangan remaja Asia Timur. Namun, belakangan tren tersebut telah merambah ke Amerika Serikat, dan menjadi bagian hidup kekinian dari para remaja dan pencinta fashion di Negeri Paman Sam.

Beauty Guru dan Youtuber kenamaan, Michelle Phan, pun turut mengamini gelombang tren sepatu LED alias light-up shoes yang mulai kembali populer sejak musim dingin 2015 tersebut.

"Orang dewasa bisa memakainya untuk ke festival musik, hingga ke konser tengah malam. Sepatu lampu juga menambah karakter yang cocok dipadupadankan dengan busana athleisure [pakaian bernuansa atletik] yang sedang ngetren saat ini," ujarnya.

Di Indonesia, sepatu LED juga sudah mulai populer meskipun belum banyak pemasok yang menjualnya. Kebanyakan sepatu LED yang dijual di pasaran secara online saat ini harus dipesan dari luar negerikebanyakan dari China selama 2-3 pekan sebelum barang siap.

Salah satunya dilakukan oleh Shoesita dari Yogyakarta. Sejak pertama kali diperkenalkan beberapa pekan lalu, pesanan sepatu LEDyang dibanderol sekitar Rp350.000/pasangdari para pecinta mode di Tanah Air terus membanjir.

Modelnya pun semakin bervariasi. Jika pada awalnya hanya sebatas pada modelsneakerspolos hitam, abu-abu, atau putih, saat ini model yang diincar merambah ke motif abstrak hingga motif metalik, serta mulai dari potonganshort sneakershingga bot.

Selain unik, sepatu LED juga mudah dikreasikan dengan berbagai gaya kasual. Padu padankan sepatu lampu Anda dengan setelan street style untuk menonjolkan karakter lebih tegas dan edgy.

Agar tidak terlalu berlebihan, hindari penggunaan aksesori serta pemilihan motif pakaian yang terlalu ramai. Pasangkan sepatu tersebut dengan kulot, celana training, celana pendek, hingga rok maksi untuk menambah kesan boyish dan cuek.

Sepatu LED juga membuat bagian telapak terkesan berpendar penuh warna saat melangkah. Oleh karena itu, sepatu trendi tersebut paling pas dikenakan saat acara malam, seperti ke pesta, ke pentas seni, pasar malam, maupun ke berbagai festival pemuda, atau sekadar nongkrong bersama teman-teman.

Selain itu, sepatu lampu tersebut dapat pula digunakan sambil berolahraga malam bersama kawan-kawan untuk menambah keseruan. Siapa tahu, dengan langkah kaki yang bercahaya Anda pun menjadi lebih bersemangat menggerakkan tubuh dan berkeringat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro