Ilustrasi/Wowamazing
Health

Berikut Penyebab Terjadinya Hipertensi

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 19 April 2016 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah gangguan serius yang mungkin memerlukan bantuan medis secara teratur.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menangani masalah tekanan darah ini. Pertama, apa tekanan darah? jantung Anda bersirkulasi darah ke seluruh tubuh Anda. hati Anda benar-benar bekerja seperti pompa yang tanpa lelah mengirimkan darah ke setiap daerah tunggal tubuh Anda sampai mati Anda.

Ketika darah dipompa, tekanan yang ada di pembuluh darah dikenal sebagai tekanan darah. Meskipun tekanan darah yang ideal harus sekitar 120/80 untuk orang dewasa normal, banyak faktor lain berperan ketika datang untuk memutuskan apa yang sehat dan apa yang tidak.

Hal ini karena pada beberapa orang dewasa yang sehat yang menjadi kegiatan fisik tertentu, jumlahnya bisa lebih. Tetapi jika dokter Anda mengatakan bahwa tekanan darah Anda tinggi, maka Anda mungkin perlu mengambil langkah-langkah tertentu untuk tetap normal.

Jika perubahan gaya hidup tidak bekerja maka dokter mungkin perlu meresepkan obat. Tekanan darah tinggi dapat dikelola melalui teknik relaksasi, kebiasaan makan yang baik dan tidur nyenyak. Sekarang, mari kita bahas apa yang menyebabkan tekanan darah. Apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi?

Produk Tembakau
Semua jenis produk tembakau dapat meningkatkan risiko tekanan darah. Karena itu jauhi mengonsumsi mereka.

Kopi
Apakah Anda menyadarinya atau tidak, kecanduan kopi bisa berbahaya seperti alkohol atau kecanduan tembakau. Ya, itu bisa menyebabkan stres dan juga mengganggu metabolisme Anda. Bahkan konsumsi berlebihan kopi bisa menyebabkan hipertensi.

Stres
Ketika Anda mengalami stres selama hari bersama-sama, tekanan darah Anda mungkin meningkat. Stres adalah faktor yang paling berbahaya yang memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi.

Garam
Sebagian besar makanan cepat saji, makanan junk dan jenis-jenis makanan yang kita makan mengandung garam. Garam adalah kontributor sangat berbahaya tekanan darah dan mengurangi asupan yang lebih baik.

Alkohol
Banyak penelitian menemukan hubungan antara alkohol dan tekanan darah dan ini adalah mengapa para ahli kesehatan menyarankan berhenti minuman keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro