Ilustrasi/Makeupandbeauty
Health

Rawat Kulit dengan Terapi Kombinasi

Atiqa Hanum
Rabu, 1 Juni 2016 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memiliki kulit sehat tidak cukup mengandalkan perawatan dari dalam tubuh saja. Polusi udara dan sinar matahari yang menempa kulit kita sehari-hari tetap akan mempengaruhi kulit kita.

Mengenali kulit sendiri alangkah lebih baik sehinnga bisa lebih pintar menentukan perawatan kulit apa yang baik dan tentunya cocok.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Bamed Skin Care Radityo Anugrah menjelaskan ada terapi yang dikeluarkan oleh Bamed Skin Care untuk mengatasi masalah kulit.

Salah satunya dengan terapi kombinasi, yakni penggabungan dari beberapa prosedur rejuvenasi yang dilakukan untuk mengatasi berbagai aspek penyebab masalah kulit yang telah teruji klinis dan dipublikasikan secara ilmiah.

“Kombinasi terapi yang digunakan melibatkan terapi konvensional yang sudah lama dipakai dan terbukti efektif meliputi peeling, mikrodermabrasi dan Radiofrekuensi, digabungkan dengan beberapa prosedur dengan peralatan terbaru meliputi Laser QS NdYag, Laser CO2 Fractional, dan Hyperbaric O2 Serum Infusion,” ungkapnya dalam acara seminar yang diselenggarakan oleh Klinik Spesialis Kulit Bamed Skin Care di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Peeling atau Microdermabrasi adalah metode pengangkatan sel kulit mati menggunakan kristal (corundum) untuk mengikis lapisan sel-sel kulit yang rusak dan mati. Setelah proses pengikisan, sisa-sisa kristal dan kotoran akan dihisap dengan vacuum sehingga proses regenerasi sel kulit lebih baik. Hasilnya, kulit menjadi halus, lebih bercahaya, lebih kencang dan bebas noda.

Setelah itu, paparnya, dilanjutkan treatment radiofrekuensi, kulit akan dipanaskan hingga 40 derajat. Panas diharapkan mampu merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit dan membuat wajah terasa lebih kencang.

Radiofrekuensi merupakan terapi pilihan untuk mengencangkan kulit serta memberi kontur. Namun terapi ini tidak terlalu meningkatkan hasil pada kehalusan permukaan kulit serta tidak dapat meningkatkan kecerahan kulit.

“Oleh karena itu, kombinasinya dengan terapi lain yang bekerja di epidermis dan melanin sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal. Kombinasi dapat ditambahkan dengan peeling atau mikrodermabrasi. Laser dan terapi Hyperbaric oxygen serum infusion dapat melengkapi seluruh rangkaian kombinasi terapi, memberikan kualitas hasil yang lebih baik lagi dan tahan lama,” ujarnya.

Pemilihan kombinasi terapi yang tepat, bebernya, mampu memberikan hasil rejuvenasi yang lebih optimal, dicapai dalam durasi yang lebih singkat, lebih efektif, serta tingkat kepuasan pasien yang lebih tinggi.

Walaupun prosedur peremajaan/perawatan kulit untuk mengatasi berbagai keluhan kulit tidak dapat menyulap instan, namun kombinasi ini mampu mempercepat perolehan hasil serta tampilan akhir yang lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro