Pedagang makanan di pasar terapung di Sungai Barito/Indonesia Travel
Travel

Saat Subuh, Wanita-Wanita Ini Mengais Rezeki di Pasar Terapung Muara Kuin

Nancy Junita
Rabu, 1 Juni 2016 - 13:50
Bagikan

Kuliner Unik

Keunikan kuliner di pasar terapung selain para pedagang sayuran dan buahan yang menjual barang dagangannya di atas jukung, juga terdapat warung makan yang juga terapung.

Soto Banjar ini merupakan makanan khas dari Banjarmasin yang makannya tidak dengan nasi melainkan dengan lontong. Nikmatilah soto banjar ini di atas perahu sambil melihat hilir mudik kapal dan perahu.

 Sotonya sendiri selain ada lontong dan kuah juga dilengkapi irisan-irisan daging ayam dan bihun dan tentunya es teh manis. Di Kota Banjarmasin tepatnya di sepanjang Jalan A. Yani Km 14, Anda obalah cicipi kuliner khas Banjar antara lain soto banjar, ketupat kandangan, kelelepon martapura ataupun nasi itik gambut.

Nasi itik gambut ini memiliki cita rasa sendiri yang sangat lembut. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan dan bumbu dengan kualitas nomor satu. Nasi bebek gambut ini dapat ditemui dengan mudah dari Bandara Syamsudin Noor  ke Gambut.

Pada pagi hari di Banjarmasin banyak dijual nasi kuning dengan bervariatif mulai dari 2 ribu sampai 5 ribu rupiah tergantung lauknya. Nasi kuning ini biasanya dijual dalam bungkusan daun pisang, lauknya bermacam-macam mulai dari Ikan gabus, telur, hati, ayam, itik sampai daging sapi, dimasak dengan masak merah atau disebut masak habang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro