Ratna Listy/Wikipedia
Entertainment

Berikut Cara Ratna Listy Menemukan Potensi Diri Setelah Masa Sulit

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 4 Juni 2016 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus presenter Ratna Listy baru saja merilis buku pertamanya 100 Motivasi Ratna Listy. Psikolog sekaligus aktivis HIV/AIDS Baby Jim Aditya menyebutkan buku ini sebagai potensi terpendam Ratna Listy setelah melalui masa sulit.

Menurutnya, tidak banyak orang dapat bangkit dan menemukan potensi dirinya setelah mengalami kegagalan dan kesulitan. Sebaliknya, Ratna Listy justru sukses menemukan potensi dirinya setelah mengalami masa sulit. Diketahui, Ratna Listy melalui masa sulit salah satunya setelah perceraian pada awal 2015 lalu.

"Semua orang pernah mengalami masa sulit. Namun, tidak semua orang bisa melihat cahaya dibaliknya," tuturnya saat memberikan kesan pada buku 100 Motivasi Ratna Listy ketika menghadiri peluncuran buku di Gramedia Matraman.

Dia mengatakan dari kesulitan itu seringkali seseorang justru menemukan makna hidup. Bagaimana menemukan makna hidup? Baby mengatakan seseorang harus bersedia mendengar apa yang terjadi dengan dirinya dan introspeksi.

"Memiliki kesadaran saat ini dan ke depan akan seperti apa," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro