La-Mian Sambal Goreng Terasi/JIBI
Kuliner

La-Mian Sambal Goreng Terasi, Menu Pilihan di Bulan Ramadan

Azizah Nur Alfi
Kamis, 9 Juni 2016 - 10:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bosan dengan hidangan nasi untuk santap berbuka maupun sahur Anda? Menu Iga Sapi Saus Madu dan La-Mian Sambal Goreng Terasi, bisa menjadi rekomendasi menu Ramadan kali ini.

Menu Iga Sapi Saus Madu dan La-Mian Sambal Goreng Terasi merupakan menu favorit di Hotel Amos Cozy Jakarta. Executive Chef Hotel Amos Cozy Jakarta, Chef Juhro, menuturkan menu ini dapat disajikan sebagai menu alternatif untuk santap sahur.

"Kalau sudah bosan nasi, maka dapat diganti alternatif La-Mian ini," tuturnya saat ditemui Bisnis, Rabu (8/6/2016).

La-Mian Sambal Goreng Terasi merupakan mie tradisional yang dipadu dengan sayuran, telur, dan sambal goreng terasi. Mie La-Mian adalah mie segar yang diproduksi dengan cara manual atau tangan.

"Pertama masukan telur, sambal terasi, wortel. Tumis hingga harum. Masukan mie dan kecap sebagai pewarna sekaligus menciptakan rasa manis. Selesai," jelasnya.

Nah, La-Mian Sambal Goreng Terasi dapat disajikan bersama Iga Sapi Saus Madu. Untuk mendapatkan hasil iga yang empuk, sebaiknya rebus terlebih dulu hingga dua jam.

Adapun, untuk menciptakan harum bumbu rempah, dapat mempergunakan daun salam Eropa. "Kelebihan daun salam Eropa, hanya memberikan aroma harum, tetapi tidak mengubah warna makanan," katanya.

Bagaimana membuat Iga Sapi Saus Madu? Chef Juhro menjelaskan bumbu utama adalah bawang putih, bombay, saus tomat dan saus cabai, kecap, madu, jinten, kaldu, gula, dan daun salam Eropa.

 "Lalu masukan iga dan tambah air. Tunggu 10 menit dengan api kecil," sarannya.

Menu favorit ini mudah dibuat dan praktis. Selamat mencoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro