Ilustrasi/Antara
Fashion

Tips Bersihkan Noda Pada Pakaian

Atiqa Hanum
Senin, 13 Juni 2016 - 06:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hari Raya Idulfitri biasanya dirayakan dengan keluarga dan sanak saudara sambil menyantap makanan khas Idulfitri. Namun bagaimana jika noda makanan justru menempel pada busana yang dikenakan?

Vanish Oxi Action Powder, produk baru dari Vanish, dalam siaran persnya Minggu (12/6/2016) memberikan tips memberihkan noda tertinggal agar hari yang fitri tetap bersih sepanjang waktu. 

Makanan khas seperti ketupat, opor, kari dan sate sangat mungkin meninggalkan bekas noda bila jatuh ke kain atau pakaian kesayangan. Berikut beberapa tips menghilangkan noda membandel pertama yakni usai sibuk menyiapkan kari dan opor untuk lebaran, Anda masih harus disibukan menghilangkan noda yang tertinggal pada celemek.'

Solusinya adalah untuk noda makanan berminyak jangan biarkan noda tersebut mengering karena akan semakin sulit dihilangkan. Langsung bilas dengan air sebelum noda mengering. Bisa juga mengikuti petunjuk yang ada di botol Vanish Oxi Action Powder.

Kadang taplak meja pun kejatuhan noda kopi dan teh yang tumpah. Perlu diingat bahwa noda basah lebih mudah dihilangkan daripada noda yang sudah mengering. Bilas segera dengan air pada bagian yang terkena noda. Untuk membantu menghilangkannya, bisa tambahkan Vanish Oxi Action Powder saat mencuci dengan deterjen.

Terakhir, noda bekas soda yang sudah mengering cukup rendam pakaian dengan menggunakan 60gr Vanish Oxi Action Powder dalam 4 liter air agar nodanya melunak dan diamkan maksimal 1 jam lalu cuci seperti biasa.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba dirumah, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro