Vaksin campak dan vaksin bcg yang asli/Antara
Health

VAKSIN PALSU: RSIA Mutiara Bunda Ciledug, Tangerang, Lakukan Vaksinasi Ulang Bulan Agustus

Newswire
Senin, 18 Juli 2016 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG - Pasien yang sebelumnya mendapatkan vaksin Tripacel atau DPT di RSIA Mutiara Bunda Ciledug, Kota Tangerang, akan mendapat kesempatan melakukan vaksinasi ulang pada Agustus mendatang.

RSIA Mutiara Bunda Ciledug, Kota Tangerang, akan melakukan vaksin ulang terhadap seluruh pasiennya tanpa dipungut biaya.

Perwakilan RSIA Mutiara Bunda, Taufik Nugraha di Tangerang, Senin, mengatakan seluruh pasien yang akan mengikuti vaksin ulang, harus melakukan pendataan kepada petugas mulai hari ini hingga dua pekan ke depan.

Sesuai dengan perintah dari Kementerian Kesehatan, pihaknya harus mendata dan menyerahkannya kepada Kemenkes dan menunggu arahan selanjutnya.

"Sebelum vaksin ulang dilaksanakan, pasien harus melakukan pendataan agar kita bisa menyiapkan segala bentuk kebutuhannya," katanya.

Kegiatan pemberian vaksin ulang akan diberikan kepada pasien yang sebelumnya mendapatkan vaksin jenis Tripacel atau DPT.

Perlu diketahui, RSIA Mutiara Bunda diketahui menggunakan vaksin palsu jenis Tripacel atau DPT untuk pasiennya. Obat tersebut dibeli dari agen secara tidak resmi dengan alasan ketersediaan di tempat yang resmi telah habis.

Pembelian obat vaksin secara ilegal tersebut dilakukan oleh RSIA Mutiara Bunda sejak tanggal 23 Juni 2016. Namun, banyak orang tua anak - anak yang mengetahui jika pembelian obat secara ilegal dilakukan sejak lama.

Akibat kejadian ini, para orang tua pasien mendatangi RSIA Mutiara Bunda untuk meminta pertanggungjawaban. Dalam menjaga keamanan, Polres Metro Tangerang mengerahkan personelnya dibantu dengan TNI dari Kodim 0506.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro