Ketiak basah/boldsky.com
Health

Begini Penyebab Kulit Ketiak Ada yang Halus dan Kasar

Atiqa Hanum
Senin, 8 Agustus 2016 - 04:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kulit ketiak ada yang halus dan ada yang kasar. Kulit jenis ini berbeda dengan kulit di sekitar ketiak itu sendiri dan mengapa kulit ketiak bisa menjadi kasar? Simak terus ya.

Seorang Dermatologis Independen Indonesia Eddy Karta menerangkan daerah ketiak banyak kelenjar keringat dan folikel rambut. Apabila tidak dibersihkan dengan baik maka akan terjadi penumpukan kulit mati yang menyebabkan area ketiak menebal dan kasar.

“Kebiasaan mencukur yang keliru seperti mencukur terlalu pendek atau arah yang tidak tepat akan membuat sisa akar rambut menjadi kasar,” terangnya, Minggu (7/8/2016).

Dia juga menjelaskan rambut yang tumbuh ke dalam permukaan kulit akhirnya juga memudahkan kulit ketiak kasar dan menjadi iritasi. “Perlu diperhatikan saat shaving, sebagian kulit yang terkelupas karena shaving berulang akan membuat permukaan kulit tidak rata dan kering,” bebernya.

Saat mencukur, Eddy mengingatkan, Anda perlu menggunakan shaving cream sebelum bercukur dan mosturizing cream setelah bercukur untuk menjaga kehalusan kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro