Seniman membawakan Tari Telek pada Pesta Kesenian Bali ke-38 di Taman Budaya Denpasar, Minggu (26/6). /Antara
Travel

Karnaval Budaya Digelar di Denpasar

Natalia Indah Kartikaningrum
Selasa, 4 Oktober 2016 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Kota Denpasar akan ikut serta ambil bagian dalam serangkaian kegiatan International Folk Dance Festival 2016 yang berlangsung di Bali hingga 18 Oktober 2016.

Nyoman Astita, Perwakilan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar dalam konferensi pers International Folk Dance Festival 2016, mengatakan nantinya Pemerintah Kota Denpasar akan menggelar Karnaval Budaya pada 11 Oktober 2016 di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar.

“Karnaval ini akan menampilkan kontingen kesenian dari berbagai provinsi di Indonesia serta kontingen kesenian dari mancanegara,” ujarnya kepada media, Selasa (4/10/2016).

Dia menuturkan, dalam karnaval tersebut, Kota Denpasar sebagai tuan rumah ingin menunjukkan potensinya dengan tarian maskot Kota Denpasar yaitu tari sekar jempiring pada awal pembukaan.

“Kemudian saat pelepasan karnaval akan ada cakra yang diusung oleh 20 penari tari baris Bali yang kemudian secara simbolis dipanah hingga cakra tersebut akan berputar yang mempunyai makna memutar roda dunia untuk berkiprah lebih baik dalam kebudayaan,” paparnya.

Nantinya akan ada sekitar 20 hingga 22 unit kontingen yang ikut meramaikan Karnaval Budaya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro