Miley Cyrus/Reuters
Entertainment

Donald Trump Presiden AS, 16 Selebritas Ini Tinggalkan Amerika

Newswire
Rabu, 9 November 2016 - 18:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat pemilihan suara di Amerika Serikat tengah berlangsung, ternyata tak sedikit selebritis AS yang telah mengemas pakaiannya jika Donald Trump menang atas Hillary Clinton.

Berikut 16 selebritis Hollywood yang telah berjanji untuk pindah dari Amerika Serikat jika Trump menang, seperti dilansir Breitbart. Pemilu 2016 Amerika Serikat telah selesai.

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mendapat 215 electoral college votes berbanding 288 untuk Trump. 

1. Barbra Streisand
"Aku tidak percaya itu terjadi. Aku lebih baik datang ke negara Anda jika Anda mengizinkan, atau Kanada," kata penyanyi 60 Minutes dalam wawancara pada Agustus.

Streisand telah menjadi pendukung vokal dari pencalonan Clinton, dan muncul di acara penggalangan dana untuk calon presiden tersebut di New York City awal tahun ini.

2. Bryan Cranston
"Saya pasti akan pindah. Tidak nyata bagi saya itu akan terjadi. Saya berharap kepada Tuhan tidak akan terjadi," kata Cranston pada Oktober saat ditanya kemungkinan kemenangan Trump. Bintang Breaking Bad mengatakan dia akan berlibur permanen ke Vancouver.

Donald Trump Presiden AS, 16 Selebritas Ini Tinggalkan Amerika

3. Miley Cyrus
Bintang pop tersebut akan "pindah keluar negeri" jika Trump, yang dia sebut "mimpi buruk" itu yang memenangkan pemilu.

4. Lena Dunham
Bintang The Girls itu mengatakan ada "100 persen kemungkinan" dia akan pindah ke Kanada, jika Trump menang di hari pemilihan presiden.

"Saya suka Kanada. Saya pikir itu adalah tempat yang bagus, dan ada daerah di Vancouver yang indah dan menarik, dan saya bisa berbisnis dari sana," kata aktris tersebut.

5. Amy Schumer
Komedian dan aktris Trainwreck mengatakan bahwa Spanyol akan menjadi tujuan jika Trump menang menjadi presiden.

"Saya akan perlu belajar berbicara bahasa Spanyol," kata Schumer dalam sebuah penampilan di BBC Newsnight pada September.

"Karena saya akan pindah ke Spanyol atau di suatu tempat. Ini di luar pemahaman saya jika Trump menang. Itu terlalu gila".

6. Jon Stewart
Mantan pelawak Daily Show ingin menyusul Elon Musk jika Trump menang; katanya kepada majalah People tahun lalu. Dia mengatakan bahwa akan "masuk ke dalam roket dan pergi ke planet lain, karena jelas planet ini akan gila".

7. Cher
Hal yang sama juga disampaikan oleh ikon pop Cher, yang menulis di Twitter bahwa ia akan pindah ke Jupiter jika Trump menang. Penyanyi "Believe" itu muncul dengan Hillary Clinton di acara kampanye tahun ini.

8. Chelsea Handler
Komedian dan pembawa acara tersebut mengatakan bahwa dia sudah membuat rencana untuk pindah jika Trump menang.

"Aku membeli sebuah rumah di negara lain hanya jika itu terjadi," kata Handler dalam sebuah wawancara di ABC Live with Kelly dan Michael pada Mei.

"Jika semua takut untuk meninggalkan negara ini dan kemudian tidak melakukannya - saya benar-benar akan meninggalkan negara ini."

9. Samuel L. Jackson
Aktor veteran tersebut menyebut Trump melakukan kampanye "kebencian" dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter.

"Jika orang itu menjadi presiden, saya akan pindah ke Afrika Selatan," kata dia kepada Jimmy Kimmel.

Donald Trump Presiden AS, 16 Selebritas Ini Tinggalkan Amerika

10. Whoopi Goldberg
Komedian dan co-host The View tersebut telah berulang kali membahas Trump pada talk show siang hari ABC.

"Dengar, dia bisa menjadi partai apa pun yang dia inginkan," kata dia dalam sebuah episode pada Januari. "Yang dia tidak bisa adalah dia tidak bisa menjadi orang yang menyalahkan orang lain. Itu bukan presiden yang saya inginkan."

"Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk pindah. Saya bisa pergi," tambah dia.

11. Neve Campbell
Aktris The Scream dan House of Card mengatakan dia akan kembali ke negara asalnya Kanada jika Trump menang pemilu.

"Mereka melihat seseorang yang berwawasan luas, dan mereka berpikir "oke, itulah suara yang kita butuhkan, seseorang yang jujur"," kata Campbell kepada Huffington Post. "Tapi kejujurannya menakutkan," tambah dia.”

12. Keegan-Michael Key
Bintang The Key and Peele juga mengatakan bahwa dia akan lari utara, ke Kanada, jika Trump menang dalam pemilihan presiden.

"Ini seperti, 10 menit dari Detroit," kata pelawak tersebut kepada TMZ pada Januari. "Di situlah saya berasal; ibu saya tinggal di sana. Ini juga akan membuatnya bahagia".

13. George Lopez
"Jika dia menang, dia tidak perlu khawatir tentang imigrasi. Kita semua akan kembali," kata komedian latino dan bintang TV tersebut kepada TMZ tak lama setelah Trump mengumumkan pencalonannya pada 2015.

14. Ne-Yo

Penyanyi R&B tersebut mengatakan bahwa dia akan pindah ke Kanada "langsung" jika Trump menang.

"Saya dan Drake akan bertetangga, jika Donald Trump menjadi presiden," kata penyanyi tersebut kepada TMZ pada Oktober.

15. Pendeta Al Sharpton
Aktivis hak-hak sipil tersebut berkata kepada peserta dalam acara di Center for American Progress pada Februari bahwa dia akan memesan tiket penerbangan jika Clinton tidak menang di hari pemilihan presiden.

"Saya juga memesan tiket untuk keluar dari sini jika dia menang. Mungkin saja dia akan mendeportasi saya," kata Sharpton.

16. Raven-Symoné
Mantan co-host View dan bintang Disney Channel dalam sebuah episode talk show pada Februari, mengatakan bahwa dia akan pindah ke Kanada "jika Partai Republik mencalonkan kandidat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro