Rogue One/Istimewa
Entertainment

"Rogue One: A Star Wars Story" Raup US$155 Juta dalam Tayangan Perdana

Newswire
Senin, 19 Desember 2016 - 08:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-"Rogue One: A Star Wars Story" menjadi salah satu debut film terbesar dalam sejarah, dengan meraup 155 juta dolar AS pada pembukaannya.

Film tersebut, disambut amat antusiastis oleh penggemar film sehingga prequel "Star Wars" ini menjadi yang terbesar kedua pada pemutaran perdana Desember dalam sejarah, peluncuran film terbesar kedua tahun ini

Secara global film ini meraup pendapatan 290,5 juta dolar AS, setelah sukses di berbagai negara, terutama China dan Korea Selatan.

Disney, yang mengeluarkan dana 4 miliar dolar AS untuk membeli "Star Wars" dari penciptanya LucasFilm pada 2012, berusaha tidak takabur atas kesuksesan "Rogue One" ini.

Para eksekutif Disney menyatakan film ini adalah yang pertama dari serial film "Star Wars" yang eksis di luar karakter utama film dari klan Skywalker.

Film satu ini juga lebih bernuansa gelap dan bertema perang, namun tetap sangat menarik hati banyak audiens. Disney berencana membuat seri berikutnya dengan gaya "Rogue One", salah satunya yang sudah dibuat adalah film tentang masa muda Han Solo yang akan dibintangi Alden Ehrenreich.

"Rogue One" tak tersaingi film apa pun, bahkan seperti kebalikan dari film drama "Collateral Beauty" yang dibintangi Will Smith yang hanya mencetak 7 juta dolar AS pada debutnya, padahal film ini berbiaya 36 juta dolar AS.

Film produksi Disney, "Moana", berada di tempat kedua dengan 11,7 juta dolar AS dan 161,9 dolar AS secara nasional. Yang ketiga ditempati film garapan Paramount, "Office Christmas Party", dengan meraup 8,4 juta dolar AS dan total 31,5 juta dolar AS setelah dua pekan pemutaran.

"Fantastic Beasts and Where to Find Them' menyeruak ke tempat kelima dengan 5 juta dolar AS sehingga spinoff film Harry Potter ini total meraup 207,7 juta dolar AS.

Calon kuat peraih Oscar, "La La Land", menangguk 4 juta dolar AS setelah kini diputar di 200 bioskop sehingga total kini mengoleksi pemasukan 5,3 juta dolar AS. Berikutnya adalah "Manchester by the Sea" dengan 4,2 juta sehingga total meraup 14 juta dolar AS.

Kendati berdiri angkuh akhir pekan ini, "Rogue One" belum bisa menyamai "Star Wars: The Force Awakens" yang pemutaran perdananya tahun lalu langsung menggebrak dengan 248 juta dolar AS, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro