Carrie Fisher /REUTERS-Paul Hackett
Entertainment

Princess Leia "Star Wars" Terkena Serangan Jantung

Newswire
Sabtu, 24 Desember 2016 - 09:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bintang film Star Wars, Carrie Fisher mengalami darurat medis, Jumat, dalam penerbangan dari London ke Los Angeles. Dia dipindahkan dari pesawat dan dilarikan ke rumah sakit, menurut media dan saksi mata.

Los Angeles Times, mengutip para dokter ruang gawat darurat yang tidak disebutkan namanya, mengatakan, Fisher (60) berada dalam kondisi kritis setelah terkena serangan jantung dalam penerbangan trans-Atlantic, yang mendarat di Los Angeles International Airport.

Menurut situs beritas selebriti TMZ.com, Fisher menderita "serangan jantung" 15 menit sebelum mendarat dan petugas medis yang ada dalam pesawat menuju ke kabin kelas satu untuk memberikan pertolongan pertama kepada aktris sekaligus penulis itu.

Tidak ada perwakilan dari aktris tersebut yang bersedia untuk memberikan komentar. Dinas pemadam kebakaran kota Los Angeles mengkonfirmasi bahwa personel darurat menuju bandara untuk memberikan pertolongan kepada pasien dengan serangan jantung, namun menolak untuk memberikan identitas pasien tersebut, mengacu pada hukum kerahasiaan medis.

Namun, dua penumpang yang mengatakan bahwa mereka naik pesawat dan duduk di dekat Fisher memposting pesan di Twitter melaporkan bahwa Fisher jatuh sakit.

Artis YouTube terkenal Anna Akana mencuit bahwa Fisher telah "berhenti bernapas, dan komedian Brad Cage, yang mengatakan bahwa dia dan Akana duduk di depan aktris tersebut, memposting tweet secara terpisah yang menyebutkan bahwa Fisher dibawa keluar pesawat oleh paramedis.

United Airlines mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa penerbangan 935 dari London ke Los Angeles bertemu di bandara dengan tenaga medis setelah kru melaporkan bahwa penumpang "tidak responsif." Maskapai ini juga menolak menyebutkan nama penumpang.

Fisher, yang tengah dalam tur mempromosikan memoar baru, The Pricess Diarist, terkenal karena perannya sebagai Princess Leia di beberapa film Star Wars.

Dia menjadi berita utama pada November setelah dia mengungkapkan kepada majalah People, dia menjalin cinta terlarang selama tiga bulan dengan lawan mainnya di Star Wars, aktor Harisson Ford, yang berperan sebagai Han Solo, selama pembuatan film pertama pada 1976.

Dia memerankan Princess Leia dalam dua sekuel Star Wars dan kembali tahun lalu dalam The Force Awakens, dengan karakter Leia Organa yang lebih keibuan sebagai pemimpin gerakan perlawanan melawan First Order.

Fisher, putri dari aktris Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher, debut pada usia 12 tahun di nightclub milik ibunya di Las Vegas. Namun, karirnya saat dewasa sangat terganggu oleh penyalahgunaan zat terlarang dan kesehatan mental.

Dia memasuki pusat perawatan narkoba di pertengahan 1980-an untuk melawan kecanduannya terhadap kokain dan kemudian menulis novel laris, Postcards From the Edge, berdasarkan pengalamannya.

Buku ini diadaptasi menjadi film pada 1990 yang dibintangi Meryl Streep. Fisher juga mengaku dirawat di rumah sakit pada tahun 2013 karena gangguan bipolar.

Juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran kota Los Angeles, Erik Scott, mengatakan bahwa petugas medis tiba di bandara tengah malam untuk "pasien yang mengalami serangan jantung saat penerbangan."

Dia mengatakan tim penyelaat "segera menolong dan mengobati dan melarikan pasien ke rumah sakit setempat."

Akun Los Angeles Times mengutip satu sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa aktris tersebut mengalami "banyak kesusahaan dalam penerbangan."

NBC News, juga mengutip sumber tanpa nama, mengatakan bahwa aktris tersebut menderita serangan jantung saat penerbangan dan kondisinya "tidak baik", demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro