Ilustrasi Tahun Ayam Api/Istimewa
Relationship

Tahun Ayam Api, Para Pemimpin Bakal Diadu

Dika Irawan
Selasa, 3 Januari 2017 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Suhu politik di Tanah Air diramalkan masih terus hangat pada 2017.

Menurut pendapat feng shui, pada tahun ayam api ini situasi memanas justru ada di level atas.

Konsultan Hokiplus Steven Eric Lazuardi mengamati, bila pada 2016 shio monyet, orang-orang gayanya seperti Sun Go Kong, yakni cenderung berontak. Sebaliknya, pada tahun ayam api yakni 2017 maka pemimpin-pemimpinnya yang diadu.

"Kalau Sun Go Kong kan cenderung berontak segala macam, kemarin kita bisa lihat orang-orang dengan mudah menggelar demonstrasi besar-besaran. Seakan-akan tidak percaya dengan pemimpin. Nah, kalau 2017 ini pemimpin-pemimpinnya yang diadu," ujarnya, Senin (3/1/2017).

Sedangkan, pihak lainnya hanya menonton para pemimpin yang terlibat adu mengadu tersebut. Menurut dia hal ini tak lepas dari drama politik pada 2017 yak akan belum surut, mengingat akan ada hajatan pemilihan kepala daerah serentak.

"Lantaran masalah politik itu tidak jelas, sehingga orang-orang kalau mau berbisnis itu jadi mikir, wait and see terlebih dulu," ujarnya.

Oleh sebab itu, di tengah kondisi tersebut, dia menyarankan sebaiknya pihak-pihak yang mau tampil muka ke publik ada baiknya menahan diri. Sebab, bila tetap ingin tampil dikhawatirkan akan terlibat diadu pula.

"Jadi siapa pun figurnya kalau sedikit meluap keatas, mulai bicara mesti ujung-ujungnya diaduin sama yang lain, rame kan. Nah, rame jadi tontonan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro