Buah ceri/Istimewa
Health

Jus Buah Ceri Atasi Masalah Susah Tidur

Newswire
Selasa, 17 Januari 2017 - 15:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mengalami susah tidur setiap malam? Cobalah jus buah ceri. Dua studi menunjukkan jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus ceri selama dua minggu, mereka yang mengalami insomnia rata-rata meningkat waktu tidurnya selama 83 menit.

Selain itu, temuan peneliti Northumbria University menunjukkan, mengonsumsi dua gelas jus ceri setiap hari juga bisa meningkatkan "efisiensi tidur" seseorang --ukuran global kualitas tidur.

Relawan studi (yang berbadan sehat) yang mengkonsumsi tar mengandung jus ceri dua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya "efisiensi tidur" mereka sebanyak enam persen.

Ahli nutrisi, Nigel Mitchell mengatakan buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin--hormon yang berperan untuk rasa kantuk-- dalam tubuh.

Sekalipun ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik mengantuk. Demikian seperti dilansir Mirror.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro