Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jus Buah Ceri Atasi Masalah Susah Tidur

Anda mengalami susah tidur setiap malam? Cobalah jus buah ceri. Dua studi menunjukkan jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Januari 2017  |  15:28 WIB
Buah ceri - Istimewa
Buah ceri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mengalami susah tidur setiap malam? Cobalah jus buah ceri. Dua studi menunjukkan jus buah tersebut mampu melawan insomnia dan meningkatkan durasi tidur.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa setelah mengonsumsi jus ceri selama dua minggu, mereka yang mengalami insomnia rata-rata meningkat waktu tidurnya selama 83 menit.

Selain itu, temuan peneliti Northumbria University menunjukkan, mengonsumsi dua gelas jus ceri setiap hari juga bisa meningkatkan "efisiensi tidur" seseorang --ukuran global kualitas tidur.

Relawan studi (yang berbadan sehat) yang mengkonsumsi tar mengandung jus ceri dua kali sehari bisa menikmati 25 menit waktu tidur lebih lama, seiring meningkatnya "efisiensi tidur" mereka sebanyak enam persen.

Ahli nutrisi, Nigel Mitchell mengatakan buah ceri mengikat triptofan yang berubah menjadi hormon melatonin--hormon yang berperan untuk rasa kantuk-- dalam tubuh.

Sekalipun ceri tak seperti minuman energi, buah ini bekerja dengan menstabilkan pola tidur dengan mengatur bahan kimia dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik mengantuk. Demikian seperti dilansir Mirror.co.uk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

insomnia

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top