Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes Ajak Masyarakat Perbanyak Makan Buah & Sayur

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatannya salah satunya dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur terutama produksi lokal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2017  |  15:33 WIB
Buah ceri - Istimewa
Buah ceri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatannya salah satunya dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur terutama produksi lokal.

"Saya ajak masyarakat mengonsumsi beragam sayuran dan buah Nusantara yang banyak tersedia di daerah," kata Nila di acara peringatan hari Gizi Nasional (HGN) 2017 di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 menyebutkan banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengonsumsi buah dan sayur.

Riset tersebut menunjukkan 93,5 persen penduduk usia lebih dari 10 tahun mengonsumsi sayur dan buah di bawah anjuran.

Padahal, kata dia, konsumsi buah dan sayur merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang.

Dia mengatakan, konsumsi buah dan sayur merupakan hal penting bagi masyarakat guna menaikkan taraf kesehatannya. Dua jenis pangan tersebut memiliki gizi seimbang seperti vitamin, mineral dan serat pangan.

Sebagian vitamin dan mineral dalam buah dan sayur, kata dia, berperan sebagai antioksidan atau penangkal senyawa jahat dalam tubuh.

Sementara dalam buah, lanjut dia, memiliki kandungan karbohidrat berupa fruktosa dan glukosa. Kandungan dalam buah dan sayur tersebut baru sebagian saja dan sejatinya sangat bervariasi dan sangat dibutuhkan tubuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sayuran

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top