Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rahasia Cewek Korea Sukses Turunkan Berat Badan 50 Kg

Seorang mahasiswi Korea bernama Jinny menjadi viral di Internet setelah mengungkap transformasi penampilannya yang sangat ekstrem.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 13 Maret 2017  |  11:25 WIB
Jinny sebelum (kiri) dan sesudah berat badannya turun 50 kg - allkpop
Jinny sebelum (kiri) dan sesudah berat badannya turun 50 kg - allkpop

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang mahasiswi Korea bernama Jinny menjadi viral di Internet setelah mengungkap transformasi penampilannya yang sangat ekstrem.

Jinny, yang awalnya memiliki bobot tubuh 100 kilogram, kini menyusut hingga hanya 50 kilogram.

Dalam kanal YouTube “DanoTV” yang berisi berbagai kiat diet, Jinny menunjukkan bagaimana cara memperoleh bentuk tubuhnya seperti sekarang. Jinny juga menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan diet ketat dan olahraga selama dua tahun belakangan.

Bobot Jinny mencapai 1 kuintal akibat pola makan yang tidak sehat. Sejak duduk di bangku sekolah menengah, Jinny suka makan ayam dan minum bir setiap Jumat malam. Dengan kebiasaan makan seperti itu, berat badannya naik 25 kilogram dalam setahun.

Setelah bobotnya mencapai 100 kilogram, Jinny memutuskan diet. Di samping mulai tak nyaman dengan bentuk tubuhnya, Jinny mulai terkena masalah kesehatan. Dia mengalami saraf kejepit hingga sulit menggerakkan badan.

Jinny memulai dietnya dengan minum 3-5 liter air hangat setiap hari. Dia juga berusaha keras tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Dia tidak benar-benar berhenti makan hingga kelaparan, melainkan hanya makan sedikit agar tidak kelaparan.

Jika merasa terlalu banyak makan, Jinny akan mengimbanginya dengan banyak bergerak atau berolahraga untuk membuat tubuhnya panas dan berkeringat. Jinny berolahraga setidaknya 10 menit setiap hari.

Untuk makan siang, Jinny mengonsumsi sejumlah protein dan sayur. Konsumsi probiotik seperti yoghurt dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jinny juga meninggalkan kebiasaan ngemil di malam hari.

Saban minggu, dia menulis rencana menu makanan dan olahraga apa yang akan dilakukan dalam seminggu ke depan. Ketika merasa bosan, Jinny memilih berjalan-jalan di taman. Setelah dua tahun menjalani kebiasaan ini, Jinny berhasil menghilangkan 50 persen bobot tubuhnya tanpa mengalami efek yoyo.

Tubuh langsing Jinny bertahan, dan penampilannya kini lebih menarik. Salah satu rahasia sukses diet Jinny adalah tidak terfokus pada menurunkan berat badan, melainkan selalu termotivasi untuk mencintai tubuhnya dengan cara sehat.

“Saya olahraga demi kesehatan. Makan makanan yang baik untuk tubuh dan terus berusaha mencintai tubuh saya,” ucap Jinny. “Menjalani diet membuat seseorang bersyukur dan lebih mencintai tubuh yang mengalami transformasi seperti itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berat badan

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top