Keberagaman di Konser Harmoni Indonesia

Bertajuk Indonesia Harmoni, Tulip Citra Kreasi yang digagas oleh Yohana Elizabeth Hardjadinata dan Setiabudi Nurdin Ace bersiap menggelar konser musik kebhinnekaan Bangsa Indonesia pada Sabtu, 25 Maret 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.
Ramdha Mawaddha | 23 Maret 2017 17:10 WIB
Harmoni Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Bertajuk Indonesia Harmoni, Tulip Citra Kreasi yang digagas oleh Yohana Elizabeth Hardjadinata dan Setiabudi Nurdin Ace bersiap menggelar konser musik kebhinnekaan Bangsa Indonesia pada Sabtu, 25 Maret 2017 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, sang penggagas,Yohana Elizabeth Hardjadinata mengungkapkan jika konser yang diusungnya merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat sekaligus mengapresiasi keberagaman yang ada di Indonesia. “Membahas keberangaman tak melulu harus serius, tapi bisa dengan seni yang justru bisa memperkuat,” katanya, Kamis (23/3).

Yohana mengungkapkan jika ide ini awalnya berkembang dari diskusi-diskusi bersama forum mahasiswa. Benang merah yang ingin disampaikan melalui konser ini adalah Indonesia kembali digaungkan lewat seni musik. “Saya berharap, semua penonton bisa pulang membawa kesan kalau kita semua satu, Indonesia,” katanya.

Creative & Show Director, Ari Tulang dalam kesempatan ini juga mengungkapkan jika tema yang diusung konser ini sangat bagus. Menurutnya, lewat konser ini bisa sama-sama mengingatkan jika Indonesia bukan hanya untuk masyarakat yang ada saat ini, tapi juga untuk generasi mendatang. Untuk itu, dalam konsr ini juga akan disajikan pesan-pesan untuk menjaga indonesia. “Ini seni sebagai bentuk ekspresi dan menginspirasi orang lain dengan nada dan tampilan tanpa kekerasan. Yang datang, selain terhibur juga bisa menyaksikan bahwa Indonesia itu sangat kaya,” katanya.

Konser yang akan berlangsung selama 120 menit ini akan menyajikan sejumlah lagu-lagu Indonesia dengan pengisi konser dari seniman lintas usia. Ada Viki Sianipar Ethnic Ensembel yang akan berkolaborasi dengan penyanyi solo Indonesia, Once Mekel, Rio Febrian, Gita Gutawa, Nania Idol, Rayhan ‘The Rising Star’ dan penyanyi cilik Naura. Selain itu, konser ini juga dimeriahkan oleh Jaya Suprana School Choir.

 

Tag : konser musik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top