Ini Film Superhero Terlaris Besutan Marvel

Kesuksesan film Guardians of the Galaxy yang rilis pada 2014 lalu membuat Marvel Studios memproduksi film keduanya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 27 April 2017  |  21:37 WIB
Ini Film Superhero Terlaris Besutan Marvel
Guardians of the Galaxy Vol 2 - Marvel

Bisnis.com, JAKARTA - Kesuksesan film Guardians of the Galaxy yang dirilis pada 2014 membuat Marvel Studios memproduksi film keduanya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Film ini akan kembali menampilkan aksi superhero antargalaksi yang masih digawangi para pemain lamanya seperti Chris Pratt sebagai Star-Lord, Zoe Saldana sebagai Gamora, Dave Bautista sebagai Drax, Bradley Cooper sebagai Rocket Racoon, dan Vin Diesel sebagai Baby Groot.

Selain itu juga akan menampilkan deretan pemain ‘baru’ di film ini yang tak kalah memikat seperti Sylvester Stallone dan Kurt Russel.

Indonesia termasuk yang beruntung karena Guardians of the Galaxy Vol. 2 tayang lebih awal di jaringan bioskop Indonesia yaitu pada 26 April 2017, beberapa hari lebih awal dibandingkan dengan Amerika Serikat yang baru tayang pada 5 Mei 2017.

Film ini akan membuat film-film yang berada dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin beragam.

“Film-film Marvel memang selalu menarik perhatian. Beberapa diantaranya bahkan sukses mendominasi Box Office. Rilisnya film Guardians of the Galaxy Vol. 2 bisa jadi akan menambah panjang deretan film-film superhero Marvel dengan pendapatan tertinggi,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia, pada Kamis (27/4/2017).

Lantas apa saja daftar film superhero besutan Marvel yang paling laris? Berikut ini daftarnya:

The Avengers (2012)

Pendapatan kotor: Rp20 triliun

Pencapaian gemilang berhasil ditorehkan oleh The Avengers. Film pertama yang menyatukan para superhero Marvel ini berhasil meraih pendapatan tertinggi sebagai film superhero Marvel terlaris.

The Avengers rilis pada 2012 dan sukses meraih pendapatan sebesar Rp20 triliun. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai hampir tujuh kali lipat dari biaya produksi.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Pendapatan kotor: Rp18,7 triliun

Di posisi kedua ada sekuel film The Avengers berjudul Avengers: Age of Ultron. Film kedua Avengers ini dirilis pada 2015 dan sukses meraih pendapatan Rp18,7 triliun. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai enam kali lipat dari biaya produksi.

Iron Man 3 (2013)

Pendapatan kotor: Rp16 triliun

Film Iron Man 3 berhasil menyusul di posisi ketiga dalam daftar film superhero Marvel terlaris. Sekuel film Iron Man yang rilis pada 2013 ini berhasil mengantongi pendapatan Rp16 triliun. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai enam kali lipat dari biaya produksi.

Captain America: Civil War (2016)

Pendapatan kotor: Rp15 triliun

Captain America: Civil War merangsek ke posisi keempat dalam daftar film superhero Marvel terlaris. Film yang pertama kali menampilkan kemunculan Tom Holland sebagai Spider-Man ini berhasil meraih pendapatan sebesar Rp15 triliun. Dengan biaya produksi sekitar Rp3 triliun, keuntungan film ini ditaksir bernilai lima kali lipat.

Spider-Man 3 (2007)

Pendapatan kotor: Rp11,8 triliun

Film ketiga Spider-Man yang berjudul Spider-Man 3 sukses menyusul di posisi kelima dalam daftar film superhero Marvel terlaris.

Film yang menampilkan aksi Tobey Maguire sebagai manusia laba-laba ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp11,8 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai tiga kali lipat dari biaya produksi.

Lima film lainnya yang berada di jajaran 10 besar film superhero Marvel terlaris adalah Spider-Man (Rp10,9 triliun), Spider-Man 2 (Rp10,42 triliun), Deadpool (Rp10,41 triliun), Guardians of the Galaxy (Rp10,3 triliun), dan The Amazing Spider-Man (Rp10 triliun).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, marvel

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top