Relationship

5 Trik Mencegah Uang Habis Sebelum Gajian Bagi Profesional Muda

Wike Dita Herlinda
Rabu, 5 Juli 2017 - 09:19
Bagikan

Tipe pertama; Uang saya pergi kemana?

Mungkin ini adalah hal umum yang sering dilontarkan anak muda, akan tetapi mereka gagal untuk menemukan jawabannya. Jika Anda adalah lulusan baru mungkin Anda adalah korban yang paling bawah dari permasalahan ini karena Anda belum mempunyai kepandaian mengatur uang yang sudah banyak dimiliki oleh orang yang sudah bekerja. Akan tetapi, hal ini tidak berarti Anda harus membiarkan hal ini terus berlangsung.

Masalah: Anda punya “kebocoran-kebocoran” kecil atau di beberapa kasus, “lubang-lubang” besar dalam anggaran Anda yang merupakan alasan kenapa Anda tidak bisa benar-benar melacak kemana uang Anda pergi.

Solusi: Untuk pemula, Anda sebaiknya menciptakan sebuang anggaran bulanan untuk memonitor pengeluaran Anda. Terdapat suatu panduan dari budgeting apps yang tersedia secara online untuk mempermudah Anda untuk menciptakan sebuah anggaran.

Maka jangan membiasakan menggunakan kartu kredit ketika Anda melakukan transaksi, hal ini akan membuat Anda lebih waspada akan jumlah yang Anda habiskan. Dan pada akhirnya, simpanlah semua nota pembelian Anda atau gunakan smartphone sehingga Anda mempunyai bukti yang nyata akan jumlah uang yang sudah Anda habiskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro