Ilustrasi/MediumTermNotes.com
Relationship

5 Trik Mencegah Uang Habis Sebelum Gajian Bagi Profesional Muda

Wike Dita Herlinda
Rabu, 5 Juli 2017 - 09:21
Bagikan

Tipe kedua; Sudah Membuat Anggaran, tapi Tidak Pernah Berhasil!

Masalah dengan banyak orang adalah mereka dengan antusias meninggikan anggatan yang mereka pikir akan menyelesaikan semua masalah finansial mereka. Penganggaran, jika dilakukan dengan tepat, dapat membantu Anda memotong pengeluaran Anda dan menghemat sejumlah uang.

Akan tetapi, konsep membuat anggaran lebih dari melacak pengeluaran dan membatasi diri Anda sendiri dari membeli sesuatu karena hal tersebut “ tidak ada dalam daftar”.

Masalah: Anda memperlakukan anggaran Anda hanya sebagai sebuah daftar dari apa yang harus Anda lakukan dan apa yang harus dibeli daripada sebuah rencana atau rangkaian langkah yang harus diikuti dengan baik.

Solusi: Perlakukan anggaran Anda sebagai peta perjalanan Anda. Jadi, Anda perlu untuk berpegang pada hal tersebut dan dengan konstan mengembangkannya sehingga Anda akan lebih dan lebih menghemat uang seiring berjalannya waktu. Ingatlah bahwa tiga atau empat bulan pertama dari pembuatan anggaran Anda akan berat.

Akan tetapi, seiring dengan Anda berjalan maju, Anda akan melihat bagaimana Anda akan lebih mudah berpegang pada anggaran tersebut. Sekali Anda sudah menguasai seni pembuatan anggaran, Anda akan mampu untuk merencanakan pengeluaran Anda sesuai dengan anggaran tersebut tanpa usaha dan kesulitan berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro