Cynthia Tan, Perancang Gaun Pengantin Stevi Agnecya, Stella & Sandra Dewi

Artis Stevi Agnecya dan Stella Cornelia baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu (23/7/2017).
Ramdha Mawaddha | 26 Juli 2017 11:40 WIB
yaitu Cynthia Tan merancang busana pengantin Stevi Agnecya saat menikah dengan Anggi Pratama. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis Stevi Agnecya dan Stella Cornelia baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu (23/7/2017).

Namun, tak ada yang menyangka, ternyata kedua artis tersebut menggunakan jasa fashion designer yang sama untuk gaun pengantin mereka, yaitu Cynthia Tan.

Cynthia, dara kelahiran Jakarta 26 tahun, ditunjuk Stevi dan Stella untuk merancang gaun pada hari pernikahan mereka. Stevi memakai gaun rancangan Cynthia untuk pernikahan, resepsi dan acara after party, sementara Stella untuk pemberkatan, upacara tea-pai dan resepsi.

Cynthia mengatakan, sejak awal sebelum mempersiapkan pernikahannya, Stella memang sudah menjadi kliennya. Stella biasanya suka menggunakan rancangan Chyntia untuk premiere film atau untuk konser JKT48.

"Jadi, Stella mempercayakan gaun pengantin untuk pernikahannya kepada saya mulai dari acara pemberkatan, upacara tea-pai hingga resepsinya," tuturnya dalam ketrangan tertulis, Selasa (25/7/2017).

Sedangkan untuk gaun Stevi, tambahnya, Cynthia mengaku mendadak menerima tawaran tersebut. Stevi yang semula telah menunjuk perancang gaun pengantin, tiba-tiba meminta Cynthia untuk merancangnya pada 14 hari sebelum acara pernikahan berlangsung.

Meski begitu, Cynthia tetap bersikap profesional dan menyelesaikan pesanan gaun pengantin Stevi.

Kecintaan Cynthia terhadap kecantikan dan seni, mendorong wanita lulusan Esmod Jakarta dan Istituto Marangoni London Jurusan Fashion Design ini menekuni profesi sebagai perancang busana.

"Karena saya seorang wanita, jadi saya tahu bagaimana rasanya memakai gaun yang cantik," kata pemilik brand design Cynthia Tan ini.

Cynthia mengawali karirnya sebagai perancang busana sekitar lima tahun silam. Artis Sandra Dewi telah menjadi salah satu pelanggan tetap Cynthia dan ditunjuk untuk merancang gaun pengantin Sandra di Disneyland Jepang beberapa waktu lalu.

"Saya biasanya turun langsung untuk memakaikan gaunnya agar maksimal pada hari H. Nah, saat mereka menjadi sorotan publik, saya sangat senang sekaligus bangga. Karena bisa menginspirasi masyarakat dengan desain saya," ungkap Cynthia.

Ke depannya, Cynthia berharap gaun rancangannya dapat dipakai oleh diva Internasional. "Saya ingin dapat terus berkarya dan menginspirasi Indonesia dengan gaun hasil rancangan saya," harap Cynthia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top