Najwa Shihab/Twitter-@NajwaShihab
Entertainment

Mundur dari ‘Metro TV’, Ini Kegiatan Najwa Shihab Sekarang

JIBI
Kamis, 10 Agustus 2017 - 11:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Najwa Shihab masih akan tetap aktif berkegiatan meski sudah tidak lagi bekerja di Metro TV. Sementara ini, Najwa Shihab diketahui akan sibuk dengan kegiatan di luar dunia pertelevisian.

“Di luar media, Mbak Nana kan dikenal sebagai duta baca, akan sibuk dengan itu,” kata Eva, sekretaris Najwa Shihab, saat dihubungi Rabu (9/8/2017).

Najwa Shihab, kata Eva, sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai duta baca. Najwa Shihab memang didaulat menjadi duta baca selama lima tahun dimulai sejak 2016.

"Fokusnya akan ke sana (sebagai duta baca). Kalau untuk kegiatan detailnya bisa tanya langsung ke Mba Nana,” ujar Eva.

Setelah melalui seleksi ketat, Najwa Shihab ditunjuk oleh Perpustakaan Nasional sebagai Duta Baca Nasional periode 2016 hingga 2020. Presenter kelahiran Makassar 16 September 1977 itu menjadi duta baca ketiga setelah Tantowi Yahya yang mengemban tugas pada 2006 hingga 2010, dan Andy F. Noya yang bertugas mulai 2011 hingga 2015.

Duta Baca Indonesia bertugas selama lima tahun untuk mengampanyekan dan menjadi panutan gerakan nasional gemar membaca di Indonesia. Dengan predikat itu, Najwa Shihab diharapkan bisa meningkatkan minat baca di Indonesia. Dengan tantangan minat baca masyarakat Indonesia diketahui berada di peringkat terendah di antara 52 negara Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro