Pangeran Charles dari Inggris dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall berfoto di Istana Pitti di pusat kota Florence, Italia, Senin (3/4/2017). /Reuters
Entertainment

20 Tahun Putri Diana Meninggal, Popularitas Pangeran Charles Turun

Newswire
Selasa, 22 Agustus 2017 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Popularitas Pangeran Charles Inggris telah menurun, menurut survei yang dipublikasikan pada Senin (21/8/2017), jelang peringatan 20 tahun meninggalnya Putri Diana.

AFP melaporkan, menurut survei baru YouGov yang ditugaskan oleh kantor berita Press Association (PA), hanya 36 persen dari masyarakat Inggris yang berpikir bahwa pewaris takhta tersebut telah memberikan sumbangsih bagi kerajaan.

Empat tahun lalu, angkanya mencapai 60 persen.

"Kami telah melalui masa 20 tahun. Reputasi Charles, saya pikir, telah pulih sepenuhnya," ungkap komentator kerajaan Penny Junor kepada PA.

"Dia mengalami kesulitan karena pernikahannya gagal. Dia tidak pernah dimaafkan untuk itu - karena Diana menyalahkannya dan dia tidak pernah mengucapkan sepatah kata pun," tambahnya.

Kematian Diana dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997 mengguncang monarki tersebut sementara publik dan media mengkritik keluarga kerajaan karena kebisuan mereka.

Sejak saat itu, citra kerajaan telah membaik dan kantor berita Buckingham Palace telah merombak strateginya untuk fokus menyalurkan informasi yang positif.

Menurut Junor, dalam dua dekade terakhir Charles telah menjadi "Pangeran Wales yang jauh lebih bahagia, lebih santai dan lebih percaya diri".

"Dan saya pikir jauh lebih populer sebagai hasilnya," katanya, demikian seperti dikutip dari laporan AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro