Hari Ini 43 Tahun Lalu Pangeran Charles & Putri Diana Bertunangan/Istimewa
Entertainment

Hari Ini 43 Tahun Lalu, Pangeran Charles dan Putri Diana Bertunangan

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA- Hari ini 24 Februari, 43 tahun silam, jadi kisah awal hubungan asmara Pangeran Charles dan Putri Diana.

Pada 24 Februari 1981, Istana Buckingham mengumumkan secara resmi bahwa putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles bertunangan secara resmi dengan seorang guru taman kanak-kanak yang bernama Diana Spencer.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Juli 1981, mereka melangsung pernikahan yang disebut termegah pada masa itu.

Meski resmi bertunangan dan menikah pada 1981, keduanya pertama kali bersua pada 1977, ketika Diana Spencer masih berusia remaja, 16 tahun. Ketika itu, Pangeran Charles bertandang ke rumah Diana, atas undangan Sarah Spencer, kakak dari Diana.

Dilansir dari biography.com, terlepas dari perbedaan usia mereka, di mana Charles 12 tahun lebih tua, Diana merasa sang pangeran menghargainya, kemudian berkata, “Saya membuat banyak keributan, dan dia menyukainya, dan dia mendatangi saya setelah makan malam, dan kami mengadakan pesta besar. Menari."

Mendapatkan kunjungan dari penerus tahta kerjaaan membuat Diana berbangga hati. Dia dengan bersemangat berbagi berita tentang pertemuan tersebut kepada teman-teman sebayanya, setelah kembali ke sekolah.

Setahun setelah pertempuan itu, tepatnya pada 15 November 1978, Diana menjadi salah satu tamu dalam perayaan ulang tahun ke- 30 dari Pangeran Charles. Dua tahun berselang, Pangeran dan Diana bertemu lagi di sebuah acara.

Ketika itu, dia mengatakan bahwa Pangeran Charles tampak sangat sedih ketika berjalan menuju pemakaman Lord Mountbatten. Ya, Lord tersebut adalah salah seorang pemimpin pasukan Inggris selama era Perang Dunia II.

Dia merupakan kerabat dari Pangeran Charles dan tewas akiabt serangan bom dari gerilyawan Republik Irlandia yang menuntut pengembalian wilayah Irlandia Utara ke pangkuan negara itu.

“Itu adalah hal paling tragis yang pernah saya lihat. Hatiku berdarah untukmu saat aku melihatmu. Saya berpikir, itu salah, kamu kesepian, kamu harus bersama seseorang yang menjagamu,” kata Diana.

Kepeduliannya menarik perhatian Charles. Sekitar September 1980, Pangeran Charles mengundang Diana untuk menghadiri tamasya keluarga kerajaan di daerah Balmore dan mereka kemudian kian saling mengagumi.

Pada Januari 1981, Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, yang adalah ayah dari Charles mendesak putra mahkota untuk segera menentukan pilihan, mengingat dia adalah sang pewaris tahta dan sudah memasuki usia matang untuk membangun rumah tangga.

Charles kemudian mengundang Diana pada Februari di Istana Windsor kemudian menyampaikan lamarannya. Yang serta merta diterima oleh Diana dan Bukingham pada 24 Februari 1981 mengumumkan secara resmi tentang pertunangan keduanya.

Sesudah menikah, Charles dan Diana kemudian dikaruniai dua orang pangeran, Wiliam dan Harry. Sayang, rumah tangga mereka kemudian retak setelah diterpa beberapa isu perselingkuhan, baik yang dilakukan oleh Charles maupun Diana dan mereka resmi berpisah pada 1996.

Diana tewas dalam kecelakaan di Paris, Prancis, dan Charles kemudian naik tahta dengan gelar Charles III dan kini diumumkan menderita penyakit kanker.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro