Ini Teknik Leadership Ratu Tisha di PSSI

Menjadi pimpinan PSSI, berhubungan dengan pengurus-pengurus organisasi yang notabene kebanyakan pria, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria merasa nyaman. Sebab dalam teknik leadership yang diterapkannya, dia mengedepankan prinsip kesetaraan.
Dika Irawan | 26 Agustus 2017 15:04 WIB
Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi pimpinan PSSI, berhubungan dengan pengurus-pengurus organisasi yang notabene kebanyakan pria, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria merasa nyaman. Sebab dalam teknik leadership yang diterapkannya, dia mengedepankan prinsip kesetaraan.

Membuat diri merasa berbeda lantaran gender menurutnya malah menghambat pergerakannya. “Yang paling penting itu ketika diri sendiri berbeda, maka kita tidak boleh merasa berbeda. Kita harus sama dengan yang lain,” ujarnya ketika berkunjung ke kantor Bisnis di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya sikap setara itu perlu diterapkan agar orang-orang di sekitar memahami kompetensi yang dimiliki. Dia mengumpamakan saat orang Indonesia menjadi pemimpin di antara orang-orang asing, maka tak boleh merasa berbeda, melainkan sejajar.

“Dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik,” tuturnya.

Selain itu Tisha juga menerapkan prinsip sepak bola dalam kerjanya yaitu respect, fair play, dan disiplin. Melalui prinsip-prisnip sepak bola tersebut, Tisha percaya akan menciptakan hasil maksimal layaknya sebuah goal dalam sepak bola.

Tag : pssi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top